Aktif Cetak Juara, SaintDeLucaz Tinggalkan RSG Slate Singapore

Dandesignlab
28/04/2023 12:45 WIB
Aktif Cetak Juara, SaintDeLucaz Tinggalkan RSG Slate Singapore
RSG Slate Singapore

Terima kasih perjuangannya coach.

Mobile Legends Professional League (MPL) Singapura Season ke-5 telah berakhir pada 16 April 2023 lalu. RSG Slate Singapore kembali mempertahankan juara di MPL SG untuk yang ketiga kalinya sejak season ke-3 bergulir.

Kemenangan RSG Slate Singapore tentu membawa tim kepada tur pertengahan musim, Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2023, pada bulan Juli di Phnom Penh, Kamboja. Mereka nantinya akan bertanding dengan tim-tim jawara dari berbagai wilayah yang terdaftar seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Kamboja, Mekong, MENA, Myanmar, Amerika Utara, dan Turki.

Jelang MSC 2023, Coach RSG SG Malah Cabut dari Organisasi?

Setelah berhasil mengangkat trofi MPL SG Season ke-5 dan melaju ke MSC 2023, pelatih utama RSG Slate Singapore yakni SaintDeLucaz justru memutuskan berpisah dengan organisasi sebagai kabar yang cukup mengejutkan penggemar. Pasalnya, pelatih dari Indonesia ini telah memiliki kontribusi yang sangat besar bagi RSG SG di esports Mobile Legends, baik menguasai wilayahnya sendiri maupun berpartisipasi pada tur internasional.

Dolly "SaintDeLucaz" Van Pelo telah bergabung sejak tahun 2022 ke RSG SG dan berhasil memberikan dampak positif bagi tim yaitu menjadi back-to-back champion MPL Singapura Season ke-3 hingga ke-5. Sebagai pelatih, coach Dolly berhasil menguatkan fondasi tim untuk terus tampil konsisten di pertandingan.

Seiring dengan pisahnya SaintDeLucas dari RSG Slate Singapore, organisasi perlu menggantikannya segera mungkin mengetahui jadwal pertandingan MSC 2023 yang akan digelar sebentar lagi. Tim tentunya membutuhkan waktu untuk mematangkan segala persiapan dan pendekatannya agar dapat tampil memuaskan nanti.

Sebagai informasi, Dolly "SaintDeLucaz" Van Pelo merupakan mantan pelatih Aerowolf Pro Team yang pernah bekerjasama dengan Acil alias coach Adi yang kini membela ONIC Esports di 2023. Sebagai jebolan Aerowolf, SaintDeLucaz tentunya berkapasitas besar untuk mendukung tim meraih gelar juara, terbukti ketika RSG SG selalu aktif jadi juara di MPL Singapura.

Sangat disayangkan bagi RSG Slate Singapura melepas pelatih jagoan yang telah berhasil selama 1 tahun hingga membawa tim ke M4 World Championship. Kendati belum ada prestasi besar di internasional, namun jasa SaintDeLucaz sangat berarti untuk RSG Slate.