Dapat Izin Rilis, Mobile Legends Segera Terbit di Tiongkok!

Dandesignlab
20/04/2023 20:56 WIB
Dapat Izin Rilis, Mobile Legends Segera Terbit di Tiongkok!
Moonton Games // Mobile Legends

China akan ramaikan skena esports MLBB?

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) resmi mendapat persetujuan rilis di Tiongkok, berdasarkan laporan dari cuitan manajer wiki Liquipedia @hesketh2 di Twitter.

Game MOBA mobile populer ini nantinya akan menggunakan judul baru yang bernama "决胜巅峰" (Juéshèng diānfēng) atau "Winning the Pinnacle" seperti yang terlampir pada National Press and Publication Administration (NPPA) atau badan pengawas lisensi video game di Tiongkok.

Moonton Games selaku publisher telah berupaya selama tujuh tahun terakhir agar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) disetujui di wilayah tersebut. Akhirnya, mereka mendapatkan izin pada bulan April 2023 dari pemerintah China untuk merilis game andalan miliknya tersebut.

Meski telah terkonfirmasi, Moonton Games belum mengumumkan tanggal rilis Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di China, sejak berita ini dibuat.

Mobile Legends Rilis di China, Kompetisi Esports Internasional MLBB Semakin Ketat?

Mobile Legends akhirnya telah tercantum pada halaman resmi NPPA China dan terdaftar pada batch April 2023 di bagian #57 dengan nama Winning The Pinnacle. Perubahan nama judul pada game Mobile Legends: Bang Bang di China bukanlah suatu hal yang asing, lantaran telah terjadi pada beberapa game lain seperti PUBG Mobile yang menjadi Peacekeeper Elite. Kendati judul game tersebut berubah, gameplay-nya masih tetap sama.

Sementara Tiongkok memiliki minat yang besar terhadap game dan esports MOBA, kehadiran Mobile Legends: Bang Bang di Cina tampaknya akan membuahkan persaingan internasional yang lebih ketat di skena esports MLBB. Kehadiran wilayah ini juga menjadi salah satu yang ditunggu oleh para penggemar, mengetahui negara tersebut dikenal sebagai wilayah yang paling kompetitif pada esports MOBA.

Apa Saja Perbedaan Mobile Legends: Bang Bang di Tiongkok?

Selain judul gamenya, berbagai perubahan pada desain karakter dan skin juga kemungkinan akan terjadi untuk versi China. Pasalnya, beberapa bocoran mengenai visual karakter MLBB Cina telah diperlihatkan oleh para leaker yang memiliki akses ke dalam server beta test pada media sosial.

Perubahan umum dilakukan demi mengikuti peraturan China yang ketat terkait isi konten dalam video game. Wajar jika terdapat beberapa hero yang memiliki perubahan tampilan pada versi China.

Wah menarik yah. Bagaimana nih menurut kamu sobat esports?