Asian Qualifier IESF WEC Romania 2023 Akan Digelar di Riyadh!

Dandesignlab
05/05/2023 19:04 WIB
Asian Qualifier IESF WEC Romania 2023 Akan Digelar di Riyadh!
IESF

Setiap tim berlomba-lomba tuk tanding di panggung megah dunia.

IESF World Esports Championship 2023 telah memulai turnamennya yang diawali dari tahap kualifikasi untuk mendapatkan sejumlah tim terbaik yang akan bertanding LAN di Romania mendatang. 

Kejuaraan dunia IESF tahun ini resmi didukung oleh Gamers8 yang bertujuan untuk memberikan pengalaman lebih bagi atlet esports di wilayah Asia dengan cara menggelar festival esports terbesar milik Gamers8 di Riyadh, Saudi Arabia. 

Tak hanya menyediakan prize pool fantastis senilai 45 miliar Dolar Amerika, acara di Riyadh tersebut juga akan menjadi tahap kualifikasi tim Asia untuk meraih slot IESF WEC 2023 Romania.

Negara Terbaik dari Asia Akan Bertanding di Asian Qualifier Riyadh

Kualifikasi online untuk keempat cabang esports seperti Mobile Legends: Bang Bang, Counter Strike: Global Offensive (Men & Women), dan DOTA 2 masih bergulir hingga saat ini. Namun, MLBB telah mengakhiri fase kualifikasi online dan sudah siap tuk bertanding ke Asian Qualifier di Riyadh pada Juli mendatang.

Keseluruhan cabang game esports tersebut akan melalui tahap yang serupa yaitu Online Qualifier, Region Qualifier, dan akan berpuncak di World Esports Championship (WEC) 23 di Romania.

Road to Riyadh Stage atau pagelaran terakhir dari kualifikasi wilayah Asia untuk menuju WEC23 telah memiliki sejumlah slot yang disiapkan untuk beberapa cabang esports yaitu sebagai berikut:

  • Mobile Legends: Bang Bang 8 slot
  • CS:GO 10 slot
  • CS:GO Female 4 slot
  • DOTA 2 sebanyak 8 slot.

Berbeda dengan yang lain, PUBG Mobile tak perlu melalui kualifikasi di Riyadh lantaran tim dari online qualifier akan langsung melaju ke WEC23.

Tim Indonesia MLBB & DOTA 2 Otomatis Lolos ke IESF WEC23 Romania

Sebagai tuan rumah IESF sekaligus juara IESF Bali di tahun 2022 lalu, Indonesia telah secara otomatis melaju ke acara utama WEC23 Romania tanpa harus mengikuti sejumlah babak kualifikasi yang tersedia untuk cabang esports Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Sementara untuk PUBG Mobile dan CS:GO, Indonesia masih perlu mengikuti kualifikasi terlebih dahulu agar dapat bertanding di Romania, menyusul tim MLBB & DOTA 2 pada akhir tahun nanti.