Belum Dapat Emas di SEA Games, Zeys: "Timnas Ingin Balas Dendam!"

Dandesignlab
04/05/2023 10:34 WIB
Belum Dapat Emas di SEA Games, Zeys: "Timnas Ingin Balas Dendam!"
PB ESI

Para atlet Timnas MLBB siap raih emas.

Altet Timnas Esports Indonesia akan bertarung di SEA Games 2023 Kamboja sebentar lagi, diawali dari 8 Mei untuk cabor esports VALORANT dan akan ditutup dengan pertandingan Cross Fire pada 16 Mei mendatang. Persiapan dan pelatihan para atlet kini telah cukup matang dan terlihat cukup impresif hasilnya, berdasarkan pernyataan eksklusif Richard Permana selaku Deputy Head Coach of Timnas Esports Indonesia kepada Esports ID pada hari Rabu - 3 Mei lalu.

Bjorn "Zeys" Ong selaku pelatih utama Timnas Esports Mobile Legends: Bang Bang yang berkolaborasi dengan Adi "Adi" Asyauri" dan Stenley "TaxStump" Hermawan pun telah memiliki persiapan yang matang untuk para atletnya, terlihat dari pernyataannya mengenai jadwal latihan yang cukup berat dan padat demi memaksimalkan performanya di Kamboja.

Zeys dan Para Atlet Timnas MLBB Indonesia Ingin Balas Dendam ke Filipina

Secara eksklusif kepada Esports ID, Zeys mengungkap bahwa para atlet yang telah membela Indonesia di Vietnam tahun lalu telah merasakan bagaimana perlawanan Filipina yang mengagalkan para Timnas dapat emas kala itu. Akibat hal tersebut, Alberttt dan SANZ secara khusus memiliki motivasi besar untuk kembali membuktikkan kualitas dan kekuatannya pada tahun ini.

"Motivasinya, kita sudah melihat hasil kemarin seperti dari Alberttt, SANZ, dan mereka juga sudah merasakan memang kalau lawan Filipina dan negara lain tuh rasanya bagaimana. Mereka benar-benar ingin balas dendam banget sih. Bukan cuma balas dendam, tapi ingin istilahnya membuktikkan. 

Buat saya sendiri lebih ke fokus dan all-in banget ke SEA Games ini. Karena saya juga sudah tidak masuk dan berada di tim esports manapun. Jadi pilihan saya di sini memang benar sekali. Intinya saya ke negara ini bisa buktikan (pengabdian) saya," Ungkap Bjorn "Zeys" Ong.

Ketika ditanya kekuatan tim mana yang lebih kuat antara Blacklist International (Perwakilan Filipina 2022) dan BREN Esports (2023), Zeys mengatakan bahwa BREN Esports memiliki kekuatan yang lebih dari Blacklist International. Kendati memiliki gameplay dan playstyle yang serupa, namun BREN Esports memiliki kapasitas lebih yang terlihat dari performanya di MPL PH S11 saat ini.

"Menurut saya antara Blacklist dan BREN Esports tetap lebih kuat BREN Esports. Karena kita melihat dari gameplay mereka, lawan ECHO juga menang.

Pola permainan dan gameplay (BREN Esports) hampir sama (dengan Blacklist)." Tutup Zeys