ECHO Philippines Angkat Trofi MPL Filipina Season ke-11!

Dandesignlab
08/05/2023 16:36 WIB
ECHO Philippines Angkat Trofi MPL Filipina Season ke-11!
MPL PH S11

ECHO Loud, ECHO Proud 

Sang jawara dunia M4, ECHO Philippines, berhasil membungkam Blacklist International di grand final MPL Filipina Season ke-11 dengan skor 4-0. Performa dan perjuangan mereka sejak regular season hingga playoff akhirnya terbayar manis setelah tim berhasil mengangkat trofi pada Minggu, 7/5/2023. 

Kemenangan ECHO Philippines di Mobile Legends: Bang Bang Professional League Filipina season ke-11 ini tentu meneruskan kejayaan mereka sejak tim juara M4 World Championship. Sebelumnya, ECHO Proud selaku tim MDL juga berhasil menorehkan sejarah sebagai juara perdana MDL Filipina di season pertama.

Sempat ke Braket Bawah, ECHO Philippines Tak Pasrah

ECHO Philippines sempat dibuang ke lower bracket oleh RSG Slate Philippines pada hari kedua playoffs akibat tercomeback. Hal tersebut memaksa ECHO Philippines berjuang lebih keras untuk dapat mempertahankan posisi mereka di braket bawah dengan cara menghadapi mantan tim KarlTzy yaitu BREN Esports yang sedang kuat-kuatnya.

Sempat digadang menjadi big match nya MPL Filipina Season ke-11, pertarungan antara BREN Esports vs. ECHO Philippines ternyata berakhir cukup cepat dengan skor 3-1. Tim yang sempat jawara di regular season ternyata malah terkunyah oleh sang Orca dan pulang tak berdaya tanpa membawa slot MSC 2023.

Rintangan berikutnya yang dihadapi ECHO Philippines ialah melawan RSG Slate Filipina. Pertandingan ulang antara keduanya kembali menjadi bentrokan sengit yang sangat seru untuk disaksikan. Sayangnya, Irrad dkk tak dapat mengalahkan ECHO Philippines dua kali. Mereka malah dipulangkan oleh sang Orca dan gagal untuk melaju ke MSC 2023 sekaligus tak berkesempatan meraih juara MPL Filipina.

Dejavu M4, ECHO Philippines Kalahkan Blacklist International 4-0

Grand final MPL Filipina Season ke-11 yang seakan-akan merupakan tandingan ulang grand final M4 World Championship akhirnya bergulir pada hari Minggu, 7/5/2023, sebagai penentuan siapa yang layak meraih trofi MPL Filipina musim ini.

Pertempuran antara ECHO Philippines vs. Blacklist International menjadi pertandingan penting, lantaran keduanya merupakan jawara M-World yang sama-sama memiliki kebanggaan nya tersendiri. Meskipun penggemar berharap besar pada grand final tersebut, Blacklist International malah seperti mengalami dejavu grand final M4 World Championship di mana mereka terhantam keras oleh ECHO Philippines dengan skor 4-0, tanpa balas.

ECHO Philippines secara otomatis keluar sebagai juara MPL Filipina Season ke-11, titel perdana bagi mereka sejak tim berganti nama menjadi ECHO Philippines.  

Blacklist International dan ECHO Philippines akan mewakili Filipina di MSC 2023 di Kamboja pada Juni mendatang.