Red Viperz Umumkan Tezet Sebagai Coach

Mallasak
02/05/2023 13:04 WIB
Red Viperz Umumkan Tezet Sebagai Coach
Facebook Red Viperz Gaming

Tezet memiliki nama asli Yosua Sanger telah resmi diumumkan sebagai pelatih untuk tim asal Bangladesh Red Viperz Gaming yang terbentuk sejak 2008 lalu. Tezet mengungkapkan melalui status instagramnya bahwa ia hanya melatih secara online saja. 

"Guys mereka cuma salah satu team yang ikut coaching online ku ya," ungkapnya pada Selasa (2/05/2023).

Pengumuman dipilihnya Tezet menjadi pelatih diumumkan langsung oleh akun Facebook official Red Viperz Gaming yang diunggah pada Rabu (31/04/2023). Sampai pada hari ini pukul 12:38 terdapat sebanyak 141 reaksi diberikan dalam postingan tersebut.

Red Viperz Gaming menerangkan, Tezet dipilih sebagai pelatih dikhususkan untuk mempersiapkan turnamen yang telah diumumkan oleh Federasi Esports Internasional (IESF) yaitu IESF WEC 2023 edisi ke-15, dimana Mobile Legends: Bang Bang didapuk menjadi salah satu game yang dipertandingkan.

Suara.com

"Silakan bergabung dengan kami dalam menyambut Yosua "Tezet" Sanger ke tim MLBB kami sebagai pelatih baru kami untuk membantu kami mempersiapkan turnamen WEC 2023 mendatang!," tulis keterangan resmi Red Viperz Gaming melalui Facebook pada Rabu (31/04/2023).

Selanjutnya, Red Viperz Gaming juga menilai bahwa kemampuan Tezet dalam sejumlah turnamen esports layak dijadikan acuan untuk meningkatkan kemampuan tim esports asal Bangladesh tersebut. Bahkan Red Viperz Gaming mengharapkan kemampuan tersebut dapat di aplikasikan pada tim yang akan dilatih Tezet itu.

"Dengan pengalaman bertahun-tahun dan rekam jejak yang terbukti, Tezet membawa banyak pengetahuan dan keahlian ke dalam skuat kami," ungkapnya.

Tambah Red Viperz Gaming, tim tersebut juga meminta dukungan kepada para penggemar untuk mendoakan dan mendukung dipilihnya Tezet sebagai pelatih baru tim esports tersebut.

"Kami yakin wawasan dan strateginya akan membantu kami meningkatkan permainan kami ke level selanjutnya. Mari berikan sambutan hangat untuk Coach Tezet," tutupnya.

Perlu diketahui Tezet pertama kali berkarir pada industri esports melalui tim Geek Fam ID pada tahun 2019. Sampai akhirnya berpindah untuk tim Aura Fire pada tahun 2021 sampai januari 2023. Baru kemudian tahun ini tepatnya tanggal 30 bulan April Tezet resmi diumumkan menjadi pelatih Red Viperz Gaming.