Kairi Bermain Di Luar Filipina Ibarat Keluar Zona Nyaman

Mallasak
19/06/2023 19:21 WIB
Kairi Bermain Di Luar Filipina Ibarat Keluar Zona Nyaman
Credit: Instagram

Dari turnamen kecil sampai jadi pro player di Manila sampai Indonesia, pemain Mobile Legends: Bang Bang Kairi "Kairi" Rayosdelsol telah mencapai apa yang mungkin merupakan tonggak sejarah terbesar dalam karirnya: mendapatkan gelar internasionalnya sendiri.

Pertukaran ke Onic Filipina dari Blacklist International dengan Johnmar "OhMyV33nus" Villaluna dan Danerie James "Wise" Del Rosario, dia dijuluki sebagai "Pemain Masa Depan" karena keahliannya. Dari midlane di musim pertamanya bersama Onic, Kairi pindah ke peran jungle.

Mekanik ciamiknya banyak membuat pemain kagum khususnya saat ia menunjukan aksi bermain Ling atau Fanny, atau menerobos jalan masuk dan keluar dari pertarungan tim dengan Lancelot.

Credit: Moonton

Kecakapan mekanisnya mengantar Onic Filipina yang ditangani Pelatih Denver "Yeb" Miranda bertanding di M3 Singapura. Sayangnya, Kairi hanya mampu mencapai posisi kedua, kemudian dia harus bergerak lagi mencari tim baru demi ambisinya.

Dia menjadi importir Filipina pertama, saat dia pindah ke Onic Esports. Di sana, ia menjadi juara dua kali, dan MVP musim dan final di musim pertamanya.

Tapi M4 datang dan dia tidak bisa mendapatkan kejuaraan yang ingin mereka raih, dan dia tetap beruntung dengan trofi internasional.

Sekarang dia adalah salah satu Raja Asia Tenggara, saat Onic Esports mematahkan dinasti MPL Filipina empat tahun di turnamen internasional, setelah mengalahkan juara dunia ECHO dan Blacklist International - dan langit adalah batasnya.

"Rasanya sangat menyenangkan. Saya harus keluar dari zona nyaman saya untuk bermain di Filipina. Ada banyak tantangan dan melelahkan serta membuat stres, tapi itu sepadan," katanya kepada wartawan usai kemenangan.