MobaZane Lebih Pilih Berkarir di Indonesia Ketimbang di Filipina

Mallasak
27/06/2023 15:37 WIB
MobaZane Lebih Pilih Berkarir di Indonesia Ketimbang di Filipina
Credit: Facebook MLBB

Kapten Tim BloodThirstyKings (BTK) Michael "MobaZane" Cosgun berencana untuk bermain diluar wilayah asalnya Amerika Utara untuk bermain dalam skena profesional Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Bahkan MobaZane mengaku lebih memilih negara Indonesia ketimbang Filipina untuk berkarir sebagai pemain profesional.

MobaZane menjelaskan, bahwa menurutnya para pemain profesional MLBB kurang berminat untuk bermain di Filipina karena menurutnya pendapatan terbesar esports lebih besar di negara Indonesia. Tidak hanya itu alasan MobaZane memilih negara Indonesia karena ia merasa lebih memiliki banyak penggemar disana.

Ingin pergi ke Indonesia atau Filipina? Indonesia, karena tidak ada pemain yang benar-benar ingin ke Filipina (PH), bukan maksud menyinggung. Lebih banyak uang di Indonesia, dan aku memiliki lebih banyak fans di Indonesia juga,” ungkap Mobazane lewat live streaming Youtube miliknya.

Credit: Moonton

Lebih jauh ia merinci, penggemarnya yang menonton layanan streamingnya juga penyumbang terbanyak berasal dari negara Indonesia, "Dalam tujuh hari terakhir 45% fans berasal dari Indonesia yang menonton saya, jadi mengapa saya harus pergi ke Filipina?,” tambah Mobazane.

Pada Bagian lain, MobaZane menilai bahwa skena MLBB di wilayahnya bisa dibilang kurang berkembang. Hal ini menurutnya berdasarkan sedikitnya regenerasi pemain yang berada di wilayah tersebut.

Sebelumnya, MobaZane baru-baru ini membahas kemungkinan pembubaran skuad Outplay setelah penampilan mereka yang mengecewakan di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023. Setelah Outplay keluar awal yang mengecewakan dari turnamen tanpa mengamankan kemenangan, para penggemar merasa berkecil hati.

MobaZane mengakui potensi perpisahan, mengungkapkan bahwa dia tidak akan terkejut jika anggota tim memutuskan untuk berpisah. Dia lebih lanjut menambahkan bahwa itu akan menjadi pencapaian besar jika anggota Outplay akan tetap bertahan satu sama lain meskipun gagal mengesankan penggemar di MSC 2023.

Mengikuti berita anggota Outplay meninggalkan tim, kapten BTK, MobaZane, membagikan reaksinya melalui siaran langsung, mengklaim itu tidak mengejutkannya mengingat tim mengalami lari yang buruk di MSC 2023.

"Saya pikir mereka akan [bubarkan], bagaimana Anda bisa kalah di NACT (Turnamen Penantang Amerika Utara) lalu pergi ke MSC tanpa memenangkan satu pertandingan pun, dan kemudian tetap bersatu?," kata MobaZane.