Ini Pelajaran yang Diambil dari Kekelahan Indonesia di SEA Games

Mallasak
14/06/2023 15:07 WIB
Ini Pelajaran yang Diambil dari Kekelahan Indonesia di SEA Games
Credit: Reuters

Tim Nasional (Timnas) Mobile Legends: Bang Bang Indonesia kategori pria gagal melaju ke babak semifinals dan terpaksa harus merelakan medali Emas pada SEA Games 2023 Kamboja lalu. Turnamen tersebut membuat beberapa penggemar kecewa karena hasil yang diberikan sangat jauh dari yang diharapkan.

Pelatih Onic Esports sekaligus Pelatih Timnas MLBB Pria Adi mengatakan, ia akan menjadikan turnamen SEA Games sebagai pelajaran. Karena itu pada MSC yang sedang berlangsung ini ia akan berusaha untuk menunjukkan performa terbaiknya.

"Lebih meningkatkan kepercayaan diri lagi, karena saat SEA Games kita belum mengeluarkan semua kemampuan kita jadi kurang percaya diri," ungkapnya kepada Esports.id.

Senada, Analis Evos Esports Stenley 'TaxStump' Hermawan mengatakan, pelajaran yang ia ambil dari Turnamen SEA Games adalah kekompakan. Karenanya, ia mengaku akan mengutamakan untuk melatih kerjasama timnya pada Turnamen MSC 2023.

"Kita akan lebih benerin untuk out gamenya dan persiapan juga harus dijaga. Kesehatan mental dan fisik kita benerij lagi dan menyatukan mereka untuk lebih percaya satu sama lain," ucapnya.

Credit: Istimewa

Kemudian, Salah satu pemain Onic Esports CW Menjelaskan, walaupun dirinya tidak bermain sebagai atlet dari perwakilan Indonesia untuk SEA Games 2023. CW juga mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut, menurutnya semua tim asal Asia Tenggara sepertinya sudah semakin baik.

"Karena saya tidak ikut jadi atlet SEA Games, jadi bisa menilai dari luar nah yang saya lihat tim-tim lain sudah pada ngejar seperti Myanmar. Jadi jangan underestimate sama tim lain," ungkapnya.

Selanjutnya, Pemain Legends Evos Rizqi 'Saykots' Awandi Iskandar mengatakan, "Pelajaran dari SEA Games mungkin bisa dari pelatih-pelatih luar seperti Adi, masukan dari Onic jadi bisa diambil pembelajaran nya," jelasnya.

Tambah, Pemain Evos Legends Jabran 'Branz' Bagus Wiloko,"Kita belajar untuk respect tetap nomor satu, sama mungkin persiapan juga lebih tertata," tutupnya