Jadwal Padat Onic Esports Undur Diri dari Seleknas IESF 2023

Mallasak
26/06/2023 18:39 WIB
Jadwal Padat Onic Esports Undur Diri dari Seleknas IESF 2023
Credit: Esports.id

Sebelumnya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) melalui akun Instagram @garudaku.esi telah mengumumkan daftar tim yang layak untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) salah satunya adalah Onic Esports, sayangnya tim dengan logo landak ini mengungkapkan bahwa mereka tidak bisa mengikuti rangkaian acara tersebut.

Onic Esports, memilih untuk mengundurkan diri dari daftar tim yang lolos seleknas untuk ajang IESF World Esports Championship 2023 rencananya akan digelar di Rumania pada 24 Agustus hingga 4 September tahun ini bersamaan dengan IASI 2023. Sebelumnya, memang dalam pengumuman daftar tim tersebut Onic Esports dijelaskan belum bisa mengikuti seleknas karena terdapat satu dan lain hal yang tidak dijelaskan secara gamblang.

Sehingga para komunitas esports bertanya-tanya mengenai alasan sebenarnya dari tim Onic Esports belum bisa mengikuti jadwal seleknas seperti yang sudah ditetapkan. Kemudian pada akhirnya, pihak Onic Esports melalui akun Instagram resmi mereka mengumumkan terkait penyebab tim tersebut tidak bisa mengikuti seleknas.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa pihak Onic Esports telah melakukan diskusi terkait keputusan pengunduran diri ini. Tidak hanya itu pengumuman tersebut menjelaskan bahwa pemain Onic Esports juga mengalami keletihan dikarenakan jadwal yang padat.

Credit: Onic Esports

"ONIC Esports secara terbuka meminta maaf kepada para penggemar dan komunitas Esports Mobile Legends Indonesia, atas ketidakikutsertaan tim ONIC Esports dalam seleknas IESF 2023. PBESI selaku Federasi Esports Indonesia telah melakukan pemanggilan kepada tim ONIC Esports untuk mengikuti seleknas, namun setelah kami berdiskusi internal, dengan beberapa pertimbangan antara lain; Kondisi para pemain paska turnamen panjang dan juga minimnya waktu persiapan," tulis pengumuman tersebut.

Selanjutnya, pengumuman tersebut juga berharap bahwa proses seleknas dapat berjalan dengan baik, "Maka dari itu, secara kolektif bersama para pemain dan tim coaching kami, agar keberlangsungan seleknas mendapatkan hasil yang maksimal, dengan berat hati kami memutuskan untuk mengundurkan diri dari seleknas IESF. Mari dukung terus tim Esports Indonesia untuk terus meraih prestasi internasional!," paparnya.

Seperti diketahui, Onic Esports baru saja menyelesaikan beberapa Turnamen dimulai dari menjadi menjuara MPL ID Season 11 sehingga mereka bertanding mewakili Indonesia untuk ajang MSC 2023. Kemudian dalam waktu dekat juga akan ada MPL Season 12 kemudian mereka juga akan mengikuti ESL SPS Mobile Legends Season 3, di mana Finalnya akan digelar secara offline di Istora Senayan.