Moonton Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Perbanas & UTA 45

Billy Rifki
18/08/2023 12:38 WIB
Moonton Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Perbanas & UTA 45
Esports.id interview

Moonton lewat program filantrofi mereka, Moonton Cares kembali berikan beasiswa untuk mahasiswa terpilih dari Perbanas Institute dan Universitas 17 Agustus 1945 (UTA 45).

Sebelumnya, Moonton Cares juga telah bagi-bagi Beasiswa diantaranya untuk mahasiswa dari kampus UGM, Universitas Teknologi Yogyakarta dan Universitas Padjajaran.

Total beasiswa senilai 155 Juta Rupiah digelontorkan untuk 10 mahasiswa terpilih. Adapun kriteria mahasiswa yang mendapat benefit ini harus memiliki konsistensi nilai semester (IPS) yang baik. Sementara untuk pemilihan kampus, Moonton diwakili Azwin Nugraha selaku Public Relations Manager Moonton Indonesia mengatakan pihak kampus hanya perlu "fast response" saat dihubungi untuk kolaborasi ini.

"Untuk kriteria kampus, kebetulan kriterianya cukup simpel. Kriterianya adalah untuk kampus, "fast response". Kalau dari kami, kami membuka peluang ke nusantara, ke seluruh Indonesia. Kita ga melihat mana nih top campus, middle campus, low tier campus, nggak. Kami membuka peluang untuk semua kampus," ujarnya dalam acara penandatanganan nota kesepakatan antara Moonton Cares, Perbanas Institute & UTA 45 yang berlangsung Jumat, 18 Agustus 2023 di kampus Perbanas, Jakarta.

Program ini tidak hanya memberikan dukungan financial untuk para mahasiswa, tapi juga membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin terjun berkarir di industri esports lewat program mentorship Moonton Cares.

Selama program beasiswa berjalan, Moonton akan mengawal nilai mereka untuk tetap dalam standar yang baik, sekaligus mencari peminatan mereka. Bila dalam jenjang waktu memiliki kemampuan dan passion di bidang esports, misalnya menjadi bagian dari event organizer, jadi caster atau jadi pro player itu sendiri, kemungkinan besar Moonton bisa menyalurkan hasrat mereka menjadi kerja nyata.

"Program mentorship ini kita akan melihat adik-adik kita ini passionnya ada di mana, apakah jadi developer gaming sebagai pembuat game? Atau ke programmer dan lain-lain, ataukah ke design, apakah dia passionnya bikin-bikin event sebagai event organizernya? Nah nanti dari sini kita akan lihat passion dari masing-masing adik-adik kita, nanti dari situ baru ada program internship (magang). Jadi bisa langsung "melihat" masa depannya seperti apa," sambung Azwin. 

Kegiatan ini disambut positif oleh perwakilan kedua kampus juga wakil PBESI yang turut hadir dalam acara. Ini juga jadi salah satu bentuk dukungan Moonton untuk ekosistem esports dan pendidikan Indonesia agar edukasi dan esports bisa berjalan beriringan, menepis stigma kalau main game akan menelantarkan minat untuk belajar.