Makna Kemenangan EVOS ICON di WCG 2023 untuk Sutsujin

Billy Rifki
04/08/2023 19:42 WIB
Makna Kemenangan EVOS ICON di WCG 2023 untuk Sutsujin
Esports.id interview

Gelar juara dunia kembali direngkuh oleh pasukan Macan Biru, EVOS Esports lewat divisi MLBB mereka, EVOS Icon. Bertandang ke Busan, Korea untuk event World Cyber Games 2023, EVOS sukses menjadi juara nomor MLBB usai kalahkan ECHO Proud 3-2.

Pertarungan sempat dramatis saat keunggulan 2-0 yang sudah didulang EVOS berhasil disamakan sang lawan. Untungnya di game penentuan, Sutsujin cs berhasil memenangkan laga sambil ditutup dengan savage brutal dari Martis jungler.

Sutsujin sendiri sempat jadi rising star di MPL, namun ia harus turun gunung ke MDL karena performa EVOS kendor.

Kini, ia kembali ke tim utama dengan koleksi gelar juara dunia ketiga untuk EVOS di divisi MLBB.

Bagi Sutsujin, kemenangan di WCG tak ubahnya juara di turnamen lain. Ia lebih penasaran dengan titel kampiun MPL yang jauh lebih sulit.

"Ga ada makna sih (menang WCG 2023), kaya menang turnamen biasalah, seneng aja. Soalnya WCG ini cuma empat tim yang join. Ga semua tim Indonesia juga yang join jadi ya biasa aja," ujar Sutsujin dalam sesi media interview kepada Esports.ID.

Kehadiran Sutsujin juga membuat para staf pelatih memilih antara Sutsujin atau Tazz sebagai jungler utama. Dua-duanya punya gaya main yang berbeda tapi tetap ideal untuk gameplay EVOS. Cuma, Tazz dalam interview sebelumya, Tazz punya isyarat ia ingin streaming kalau EVOS punya jungler baru.

Lantas, apakah Tazz sebaiknya streaming saja karena ada Sutsujin?

"Nggaklah, main aja bareng. Lebih seru kalau bersaing," ucap Sutsujin melarang Tazz untuk mengejar hobi barunya.

Mungkin ga ya kedua jungler ini dimainkan bersamaan di MPL Season 12?