Tim ESI Provinsi Banten Lolos ke PON Aceh-Sumur XXI 2024.

Billy Rifki
26/09/2023 22:57 WIB
Tim ESI Provinsi Banten Lolos ke PON Aceh-Sumur XXI 2024.
Press release

Ketua Harian (Ketuhar) ESI Banten, Muhammad Fajar Setiawan memberikan ucapan terima kasih kepada pelatih dan para atlet MLBB Provinsi Banten atas sejarah baru yang diberikan demi kemajuan Esports Provinsi Banten hingga lolos PON XXI 2024, Minggu, 17 September 2023 lalu.

“Bersyukur dan terima kasih atas kerja keras pelatih dan para atlet MLBB hingga tim Banten berkesempatan melaju ke tahap PON 2024, tentu ini adalah sejarah baru bagi Provinsi Banten di bidang Esports. ungkap Fajar, Minggu (17/9/2023).

Pada babak kualifikasi ini, ada empat tim yang lolos dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut 2023 di antaranya Jawa Barat, Bali, Banten, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Peringkat ke-1 ditunggangi oleh Jawa Barat, peringkat ke-2 yaitu Bali dan ke-4 adalah NTB.

Hasil perolehan Banten pada cabang olahraga MLBB ini, meraih peringkat ke-3 menandakan Banten memiliki kesempatan untuk mengikuti ajang PON Aceh-Sumut 2024 pada September mendatang.

Gervando Jeorista Leleng, selaku Sekretaris Daerah (Sekda) ESI Banten juga menyatakan, peringkatan kedepannya tim MLBB Provinsi Banten harus lebih berjuang dan fokus karena masih cukup waktu untuk berlatih dan mempersiapkan tim di ajang PON XXI 2024.

“Jangan cepat puas, perjalanan masih cukup panjang, tetap berjuang, lakukan evaluasi terus-menerus dari pertandingan sebelumnya, dan perbaiki yang kurang maksimal. Target kami adalah emas dan mencetak sejarah baru bagi Provinsi Banten di bidang Esports, ingat kuncinya adalah satu visi, kerja keras, dan optimis,” tegasnya.