Raja Esports Gagal Playoffs Liga 1, "Kami Terlalu Nyantai"

Billy Rifki
28/10/2023 20:51 WIB
Raja Esports Gagal Playoffs Liga 1, "Kami Terlalu Nyantai"
Esports.id interview

Peserta Liga 1 LEN 2023 mulai berguguran. Dari 12 tim peserta, hanya 6 yang bakal berlaga di playoffs sementara sisanya gigit jari. Raja Esports termasuk salah satu yang kandas di group stage Liga 1.

Tim kolaborasi Raffi Ahmad dan Fadil Jaidi ini diisi pemain yang cukup berpengalaman di level komunitas atau tier 2 dan 3. Beberapa juga punya kesempatan main di MDL sebelumnya. Sayang, Raja tampil angin-anginan di 4 kota yang dilalui Liga 1.

Menurut Xyor sang jungler, penyesalannya selama ikut Liga 1 hanya ingin ia dan tim lebih giat berlatih ketimbang leha-leha. Andai Raja lebih berkomitmen, mungkin peluang playoffs jadi lebih nyata.

"Menurut gue kita harus lebih giat latihan. Jangan leha-leha atau nyantai gitu jadi persiapannya matang," ujarnya.

Sementara Neval selaku manager mengaku timnya bakal belajar dari pengalaman dan lebih siap di season depan. "Yang jelas tim lain siap-siap aja kita bakal datang lebih baik dari ini. Kalian siap-siap aja, ngga mungkin kita mau terus di bawah, kita juga mau di atas," sambungnya 

Untuk season depan, kabar beredar akan ada tambahan peserta 4 tim di Liga 1 sehingga total peserta jadi 16. Dengan lebih banyaknya peserta, semua konyestan musim depan wajib menyiapkan lebih banyak stamina dan strategi agar dapat hasil maksimal.

Apa yang akan dilakukan Raja Esports usai gagal ke playoffs Liga 1?