Gagal #1, Team Gryffin Dibuat Buta Map oleh HFX

Billy Rifki
28/10/2023 03:12 WIB
Gagal #1, Team Gryffin Dibuat Buta Map oleh HFX
Esports.id interview

Memasuki pekan akhir Liga 1 LEN 2023 kota Makassar, Gryffin dalam misi menyalip Pajajaran di rank 1 klasemen. Bertemu rival lama HFX, Gryffin malah berbagi poin karena kalah di game kedua.

Parahnya, mereka gagal raup poin penuh karena kena split push oleh kecemerlangan jungler HFX, Namzy. Istilah backdoor di MLBB lebih dikenal dengan kalah "buta map", yakni situasi tim yang tak sadar basenya diserang diam-diam oleh lawan.

Usut punya usut, player Gryffin sebenarnya menyadari ada upaya backdoor. Namun momentum menyerang membuat mereka agak ruwet dalam menentukan komunikasi.

"Kita uda expect, tapi kaya ragu buat recall. Kita bisa menang 2-0 tapi kurang rapih main kita" ucap Haipoo sang roamer.

Jungler Gryffin, Ultear sejatinya sudah kembali melindungi base saat Namzy fokus menyerang Nexus. Sayangnya, kemampuan clear wave Fredrinn untuk menghabisi gerobak tak terlalu cepat.

Gryffin masih bisa jadi peringkat pertama andai menang di game terakhir melawan Kagendra, dan tiga pesaing mereka yakni Pajajaran, Borneo dan ONIC gagal raup poin penuh.