Tiger Wong Esports Juara Nasional YGEC 2023!

Billy Rifki
27/10/2023 00:33 WIB
Tiger Wong Esports Juara Nasional YGEC 2023!
Press release

Final Nasional kompetisi Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition 2023 (YGEC 2023) telah selesai dilaksanakan. Berlangsung pada Jum’at, 20 Oktober 2023 yang lalu, YGEC 2023 berhasil menyedot antusiasme penggemar e-sport diseluruh Indonesia Total ada 7 team e-sport yang menjadi juara wilayah saling beradu skill gaming untuk memperebutkan Juara Nasional YGEC 2023.

YGEC 2023 sendiri dimulai dari babak penyisihan pada Bulan September yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan babak 32 besar hingga ke Final Nasional. Penyisihan dan babak 32 besar diadakan secara offline di 7 wilayah yaitu; Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pontianak & Makassar. Setiap juara wilayah berhak mendapatkan uang tunai dan akan maju ke babak Final.

Pada babak final perebutan juara satu dan dua mempertemukan team e-sport Tiger Wong dari wilayah Jakarta dengan team e-sport Hardclone X dari wilayah Pontianak. Pertandingan ini berlangsung sangat sengit, kedua team beradu skill terbaiknya untuk memperebutkan title Juara Nasional YGEC 2023. Antusiasme penonton juga dapat disaksikan melalui kolom kometar pada laman live streaming, komentar-komentar yang membangun tumpang tindih saling bersautan untuk mendukung team jagoan masing-masing.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pendukung setia kami yang mendukung kami mulai dari babak penyisihan hingga Final Nasional. Berkat dukungan kalian kami berhasil menjadi Juara Nasional YGEC 2023. Title ini akan memotivasi kami untuk semakin meningkatkan skill gaming kami ke tingkatan yang lebih tinggi. Terima kasih juga untuk Yamaha sebagai penyelengara, YGEC merupakan event gaming yang paling ditunggu oleh komunitas gaming seluruh Indonesia. Oleh karena itu kami harapkan event e-sport seperti ini dapat selalu diadakan oleh Yamaha di tahun-tahun berikutnya," ujar Hajrin Arafat MJ, Perwakilan Team Tiger Wong, Juara Nasional YGEC 2023.

Yamaha selalu memposisikan diri untuk mendukung kegiatan anak muda. Salah satunya dengan mempersembahkan turnamen e-sport yang kian marak digemari. Yamaha pertama kali mendukung e-sport dengan YGEC 2020 dan berhasil mendapat antusias yang sangat tinggi dari para peserta. YGEC terus berkembang menjadi ajang pembuktian bakat para gamers dan puncaknya di YGEC 2022 berhasil menjaring lebih dari ribuan peserta. Tahun YGEC 2023 kembali berhasil menjaring lebih dari seribu peserta.

“Melalui YGEC 2023, Yamaha memberikan kesempatan bagi para penggemar e-sport untuk dapat menyalurkan bakat serta hobi mereka, sekaligus memperkuat ikatan antara para penggemar e-sport dengan brand Yamaha serta produk Generasi 125 Yamaha. Terima kasih pada seluruh peserta YGEC 2023 untuk antusiasme yang tinggi dari para peserta dan penonton. Hal ini semakin meningkatkan motivasi kami di Yamaha untuk kembali memfasilitasi para penggemar e-sport di tahun-tahun berikutnya,” tutur Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Juara Nasional YGEC 2023 berhak menang banyak dengan mendapatkan hadiah utama berupa 1 (satu) unit motor Yamaha Gear 125 dan uang tunai senilai jutaan rupiah. Selain itu juara kedua dan ketiga serta MVP (Most Valuable Player) juga berhak membawa pulang uang tunai jutaan rupiah, berikut daftar pemenang YGEC 2023:

1. Juara 1 Nasional : Tiger Wong E-Sport dari wilayah Jakarta

2. Juara 2 Nasional : Hardclone X dari wilayah Pontianak

3. Juara 3 Nasional : Megantara Evlogia dari wilayah Bandung

4. MVP : M. Safril Saifuddin dari team Tiger Wong E-Sport

Selamat kepada seluruh pemenang YGEC 2023 dan sampai berjumpa kembali pada event YGEC selanjutnya.