Pengalaman Tak Terlupakan Road Show 4 Kota Liga 1 LEN 2023

Billy Rifki
30/10/2023 15:29 WIB
Pengalaman Tak Terlupakan Road Show 4 Kota Liga 1 LEN 2023
Press release

Hari ini, Liga 1 Esports Nasional 2023 resmi menutup tirainya setelah empat minggu penuh aksi hebat dan persaingan sengit di 4 kota di Indonesia. Turnamen ini telah mengukir sejarah dengan berhasil memadukan bakat, semangat, dan dedikasi dari para pemain esports terbaik di tanah air. Liga 1 Esports Nasional resmi selesai di kota Makassar Sulawesi Selatan, setelah melalui 3 kota yaitu Palembang, Pontianak, dan Surabaya.

Liga Esports Nasional adalah turnamen esports dengan konsep liga terbuka terbesar yang pernah diadakan di Indonesia. Acara ini telah mengunjungi sejumlah kota besar di seluruh negeri, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi pemain dan penggemar esports. Berikut adalah beberapa momen sukses dari beberapa kota tuan rumah sepanjang perjalanan Liga 1 Esports Nasional.

Palembang, Gelaran Pembuka, Sambutan Luar Biasa

Palembang menjadi kota pertama gelaran Liga 1 Esports Nasional dibuka, di kota ini penampilan para tim masih sangat meraba, karena pertemuan 2 kasta yang berbeda yang membuat penampilan mereka masih sangat menahan semua strategi dan informasi. Di kota pertama ini Borneo FC Esports Samarinda menjadi penguasa klasemen sementara.

Pontianak, Kota Kedua, Animo Penonton dan Kearifan Lokal

HFX Esports Pontianak belum bisa memaksimalkan potensinya sebagai tuan rumah. Meskipun demikian mereka menunjukkan effort yang sangat luar biasa dalam hal membantu memeriahkan gelaran acara, mulai dari Barongsai, dan juga usaha mereka untuk membuat event Liga 1 Esports Nasional berjalan ramai dan lancar. Disini justru tim dari kota tetangga yaitu Borneo FC Esports Samarinda masih memimpin klasemen sementar dan belum terkalahkan.

Surabaya Kota Pahlawan, Pop Culture Terasa Menyenangkan

Di Surabaya, gelaran Liga 1 Esports Nasional dihelat di dalam pusat perbelanjaan. Side activity yang sangat kental dengan nuansa Negeri Sakura menjadi pembeda di kota ini. Cosplayer dan performer lokal sangat menghibur dan menghipnotis pengunjung. Pajajaran Esports Bogor mencuri posisi 1 dari tangan Borneo, dan mulai memanaskan persaingan menuju playoff

Makassar, Kota Penutup, Kejutan Terjadi!

Kejutan terjadi kota terahir Liga 1 Esports Nasional, Pajajaran Bogor harus merelakan tahtanya ke Onic Miracle setelah hasil kurang maksimal di seri penutup ini. Dan di kota ini juga, Liga 1 Esport Nasional berakhir. 6 tim lolos ke Playoff, dan 6 sisanya harus rela menyudahi perjalanannya di Liga Esports Nasional

PLAYOFF!! JAKARTA!

Stage berikutnya untuk Liga Esports Nasional adalah Playoff yang akan digelar bulan Desember di Jakarta. 6 tim yaitu Onic Miracle Jakarta Selatan, Team Gryffin Badung, Pajajaran Esports Bogor, Borneo FC Esports Samarinda, Pendekar Esports Jakarta Selatan, dan Suber 24 Samarinda akan bertanding di kasta tertinggi Liga Esports Nasional!

Selama turnamen ini, kita juga menyaksikan pertumbuhan pesat industri esports di Indonesia, dengan semakin banyak pemain muda yang terinspirasi untuk mengejar karier profesional dalam dunia ini. Liga 1 Esports Nasional 2023 telah membuktikan bahwa Indonesia memiliki bakat esports yang tak terbatas.

Turnamen ini telah menciptakan kenangan tak terlupakan bagi seluruh negeri, dan semangat persaingan yang telah ditunjukkan oleh para pemain akan terus memotivasi perkembangan lebih lanjut dalam industri esports Indonesia.