Unik! Atasi Masalah Komunikasi Tim, Bulls GPX Main Game Battle Royale

Billy Rifki
19/10/2023 16:03 WIB
Unik! Atasi Masalah Komunikasi Tim, Bulls GPX Main Game Battle Royale
Esports.id interview

Seri Pontianak jadi titik balik performa Bulls GPX di Liga 1 Esports Nasional. Tim arahan Nasduk sukses raih dua kemenangan beruntung usai menelan dua kali kekalahan dan dua kali imbang. Saat ditemui di area hotel, memang aura player dan pelatih tampak muram karena tak kunjung membaik. Untungnya dengan pergantian roster inti, Nasduk berhasil buat BPX meroket ke peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 yang tadinya ada di dasar klasemen.

Rupanya ada ritual unik yang player BPX lakukan. Saking frustasinya mereka kalah di turnamen dan tidak berkembang di scrim, para pemain lebih memilih main karambol untuk menguatkan chemistry dan game battle royale guna memperbaiki komunikasi.

Walau terkesan membingungkan, taktik ini ternyata efektif untuk BPX. "Kalau kita pakai Angela, bilangnya ada medkit ga? Soalnya ulti Angela kan nge-heal," ucap Nasduk mencontohkan komunikasi timnya saat ini.

Ia pun menambahkan persiapan apa yang membuat BPX berbeda dan berhasil bangkit di seri keda. "Yang membuat kita berhasil bangkit, gue pun gatau gue uda mencoba segala cara dengan roster yang baru juga dan kalau untuk hasil sangat memuaskan. Karena line up ini cuma sekali latihan dan di luar dugaan juga bisa menang," ujar Nasduk.

Para pemain tak ketinggalan menyampaikan pendapatnya. Beberapa kali unggul telak, BPX kerap gagal mengunci kemenangan. Sebut Jhehehe itu karena kurang disiplin dan lupa cara menghancurkan base musuh.

"Kemarin kita kurang disiplin aja. Kita lupa cara nge-end game, tapi kita main karambol juga jadi menang 2-0," sambut Jhehehe

Untuk Pinji, salah satu yang membuatnya makin tajam di seri Pontianak lalu karena main game tembak-tembakan. Bukan cuma mengasah tembakannya, ia dan tim bisa berkomunikasi dengan baik saat main battle royale.

"Kita main game tembak-tembakan. Soalnya jobdesk saya di MLBB harus nembak musuh, latihan aim. Komunikasi kita malah lebih baik saat main PUB*M"

Memang pendekatan yang beda dari coach spesialis "gimik" Nasduk. Patut dilihat apakah di seri Surabaya ritual unik BPX bakal berbuah positif atau kembali rungkad.