Moonton dan Departemen Pariwisata Filipina Jalin Kerjasama Sukseskan M5

Billy Rifki
25/10/2023 20:45 WIB
Moonton dan Departemen Pariwisata Filipina Jalin Kerjasama Sukseskan M5
Press release

Developer dan publisher game MLBB, Moonton telah membuat kesepakatan dengan Kementerian Pariwisata Filipina untuk penyelenggaraan kejuaraan dunia M5. Turnamen paling akbar esports MLBB ini akan berlangsung 2 Desember 2023 mendatang di Manila. Info tiket early bird, venue turnament dan penjualan tiket diumumkan lebih lanjut dalam upacara pengukuhan. 

Bertempat di EVM Convention Center, kerjasama ini menandai peresmian Moonton menghelat kejuaraan dunia di Manila. Rangka kerjasama antar kedua pihak juga ditentukan dalam acara ini. M5 diyakini mampu menampung ribuan lebih fans offline dan jutaan lagi yang menonton via streaming. 

Kerjasama yang Mendorong Pariwisata 

Nota kerjasama ditandatangani DOT Undersecretary dan Chief of Staff Atty. Mae Elaine T. Bathan, Bidang urusan Wisata Film & Olahraga Direktur Robby Alabado III, Head of MOONTON Games Philippines Logan Shaw, dan Regional PR Manager Keith Medrano. MOONTON Games Regional Esports Marketing Lead Mabel Zhang turut hadir dalam penandatanganan.

"Filipina adalah salah satu pasar MLBB terbesar dan termasuk region terkuat di skena esports MLBB. Ini waktu yang tepat untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia M5 di Manila. Kami sangat bersemangat untuk mengajak komunitas lokal dan global bersukacita di event bersejarah ini," ujar MOONTON Games PH Esports Head Logan Shaw.

"Ini kebanggaan luar biasa bisa bekerja sama dengan DOT untuk turnamen internasional, kami bersyukur atas dukungan mereka. Kami berharap kami mampu meningkatkan level pariwisata esports untuk bangsa sekaligus memberikan tontonan menarik untuk para fans," 

"Kami bangga jadi bagian sejarah dan menyambut para peserta di negara kami. Kami tahu banyak pemain Filipina yang memainkan dan mendukung game ini. Hari ini, industri esports kami berada di ujung pertumbuhan pesat, menarik beragam penonton dan kami ingin memanfaatkan keberagaman ini dan mengkonversi mereka jadi turis yang mencintai negara kami dan menjelajah lebih jauh karunia yang kami miliki,"  sambung DOT Chief of Staff Atty. Mae Elaine Bathan.

"Sekretasi dan Departement Pariwisata kami sudah mendorong jauh esports sebagai bagian penting dari sports tourisme," 

Dengan jumlah pemain aktif global sebanyak 105 juta dan fans besar di seluruh dunia mulai dari Asia Tenggara, Amerika Selatan, Mongolia, Timur Tengah dan Afrika Selatan, M5 akan memperkenalkan beberapa inisiatif pariwisata dalam kerjasamanya dengan DOT yang akan diumumkan dalam waktu dekat. 

Dapatkan Tiket Early Bird untuk Babak Group, Knockout dan Grand Finals!

Terungkap dalam nota kerjasama DOT dan MOONTON Games, upacara tersebut memperlihatkan format turnamen, venue dan juga harga tiket awal yang bisa dibeli di https://slashevent.com/e/m5-world-championship:

Wild Card (Malaysia)

Venue: Jio Space, Lot 1, Jalan 19/1b, Seksyen 19, 46300 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia

Tanggal: November 23 - 2 6, 2023

Group Stage & Knockout Stage Fase I

Venue: EVM Convention Center, 37 Central Ave, Quezon City, Philippines

Tanggal: December 2 - 12, 2023

Knockout Stage Fase II dan Grand Finals

Venue: Rizal Memorial Coliseum , Ocampo St., Malate, Manila, Philippines

Tanggal: December 15 - 17, 2023

Segera beli PH Super Pass dan MVP Pass early bird ticket bundles, yang dijual mulai hari ini sampai 3 November. Kedua bundle dijual terbatas dan memberikan akses untuk nonton Group Stage, Knockout, dan Grand Finals di Manila. Detil ticket bundles sebagai berikut:

PH Super Pass

 Tiket untuk fans Filipina yang ingin menyaksikan semua pertandingan perwakilan Filipina di M5. 

 Pemegang tiket bisa menyaksikan perwakilan MPL PH dan dialokasikan untuk duduk di area Legend saat group stage dan mythic area khusus di grand final.

 Tiap tiket dijual seharga ₱2,899.00 (USD 51.70, Rp 800.000+-), plus hoodie ekslusif M5.

MVP Pass

 Untuk para fans yang tak ingin ketinggalan semua match, MVP Pass memberik akses ekslusif di kursi depan, akses prioritas plus akses terdepan untuk sesi meet and greet. 

 Berdasarkan dari Group Stage, Knockout Stage dan Grand Finals, pemegang MVP Pass akan mendapat M5 World Championship merchandise.

Stage Group Stage

 Knockout Stage (Phase 1) Knockout Stage (Phase 2) Grand Finals

Tanggal: 2-7 Dec, 9-12 Dec, 15-16 Dec, 17 Dec

Venue: EVM Convention Center Rizal Memorial Coliseum

Hak PH Super Pass

 Akses ke semua match yang mempertandingkan tim Filipina

 Group Stages: Kursi duduk di area Legend

 Grand Finals: duduk di area Mythic ₱2,899.00 (USD 51.70/Rp 800.000+-)

Limited edition M5 World Championship hoodie

Hak MVP Pass

 Tempat duduk paling depan

 Akses terdepan dan team meet-and-greet

 Per match basis ₱500.00 (USD 8.93/Rp 150.000)

M5 World Championship Key Chain Pin ₱700.00 (USD 12.50)

M5 World Championship Cap ₱1,199.00

(USD 21.40)

M5 World Championship T-shirt ₱3,199.00

(USD 57.00)

M5 World Championship Hoodie

Kejutan tak berhenti untuk fans PH, pembeli tiket MPL PH S12 juga bisa mendapatkan kode promosi unik melalui email mereka untuk mendapatkan harga miring tiket playoffs MPL PH pada  Oktober 25 - 29 mendatang.

 Semua MPL-PH pembeli tiket MPL PH (tanggal 25-29 Oktober) akan mendapat diskon 10% M5 regular tickets, yang akan dijual mulai 4 November 2023, via SLASH.

 Diskon cuma bisa digunakan sekali, disarankan untuk membagikab kode tersebut ke orang lain maupun sosial media

 Kode diskon bisa digunakan sejak 4 November sampai 16 December 2023

Tahun ini, kejuaraan dunia M5 membuat sejarah dengan mengenalkan sistem Wild Card yang berlangsung di Malaysia mulai November 23-26, 2023. 2 tim terbaik akan melaju ke main stage, membuat edisi M Series kali ini jadi yang paling beragam dan luas dengan melibatkan 15 regions and 69 negara dari 5 benua. Untuk merayakannya, fans di Filipina akan menggelar konferensi dengan para perwakilan MPH PH beserta keluarga dan fans sebagai peringatan bersejarah jelang fase group stage. Ada juga nobar yang diselenggarak di penjuru dunia melibatkan para talent populer MLBB.