Esports

Celiboy Beberkan Alasan REKT Kurang Performa di AE

Mallasak
09/11/2023 16:33 WIB
Celiboy Beberkan Alasan REKT Kurang Performa di AE
Credit: YouTube

Beberapa waktu lalu saat REKT untuk pertama kalinya diumumkan menjadi bagian dari Alter Ego banyak membuat kaget para penggemar. Beberapa dari mereka menginginkan adanya peningkatan performa dengan masuknya Mantan Pemain Evos Esports dalam tim tersebut.

Sayangnya, harapan penggemar tidak bisa menjadi kenyataan, Alter Ego bahkan belum mampu lolos ke babak selanjutnya dalam ajang Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia S12. Salah satu pemain Alter Ego Celiboy menjelaskan alasan tim mereka mengalami kemunduran pada ajak tersebut.

Celiboy menilai banyak faktor yang mengakibatkan masuknya REKT beluk bisa membawa perubahan yang signifikan salah satunya ialah kurangnya adaptasi antar sesama pemain.

Credit: Alter Ego

Mungkin gara-gara kurangnya adaptasi dan susah juga buat nyatuin orang yang udah punya pendirian. Beda sama orang yang baru masuk di dunia esports, jadi lebih gampang nyatuinnya," tuturnya di EmpeTalk.

Tidak hanya itu, Celiboy menilai bahwa empat pemain lain dalan tim AE sudah memiliki kemiripan yang cukup baik dalam hal permainan. Sayangnya, dengan masuknya REKT kedalam tim belum menemukan kecocokan dengan keempat pemain tersebut.

"Dan apalagi yang di AE itu, yang empatnya berarti kan PAI, Nino, Udil, dan gua yang udah ada pendirian kuat juga buat masalah in game. Gua berempat itu udah nyatu. Sedangkan, datangnya REKT ini yang memang harusnya 1 ngikut 4, cuman nyatanya itu susah juga. Apalagi preparation-nya cuman seminggu doang dari sebelum week 1," paparnya.

Tambahnya, "Jadi ya kurang preparation buat nyatuin kepala aja sih yang kurangnya,” tutupnya.