KarlTzy Bocorkan Perbedaan antara Yawi dan Jaypee

Billy Rifki
22/11/2023 17:00 WIB
KarlTzy Bocorkan Perbedaan antara Yawi dan Jaypee

KarlTzy, salah satu jungler di dalam tim ECHO, mempunyai pandangan unik tentang roamer-nya Jaypee dan Yawi, melalui sebuah wawancara dengan media di MPLI 2023.

KarlTzy sudah merasakan pengalaman bermain dengan Yawi hingga menjadi juara berturut-turut di MPL PH Season 10 dan 11, dan juga M4 World Championship. Namun, karena beberapa hal, Yawi mulai terasa kurang dekat dengan skuad KarlTzy dkk pada MPL PH Season 12>

Tanda-tanda kerenggangan antara KarlTzy dkk dengan Yawi sudah mulai nampak pada MPL PH Season 12 playoff, dan puncaknya terletak pada MPLI 2023 di mana sang Paus Orca tak membawa Yawi ke dalam lini pemain.

Dalam wawancara media di MPLI 2023 pada tanggal 17 November 2023, KarlTzy tak menjelaskan mengapa Yawi tak dimainkan di MPLI 2023. Alih-alih memberikan alasan Yawi tak bermain, Karl justru membagikan sedikit insight tentang perbedaan antara Jaypee dan Yawi.

KarlTzy menyatakan di hadapan awak media, "Bedanya itu hanya Yawi bagus di pick off, tetapi Jaypee tidak. Komunikasinya Jaypee lebih bagus, tapi mekanik skill masih Yawi yang lebih unggul."

Harus diakui, apa yang dikatakan KarlTzy kurang lebih benar. Yawi acapkali mengejutkan semua orang dengan pelbagai metode pickoff-nya yang mengerikan. Namun, seharusnya kalau secara komunikasi, Yawi pun tak kalah dari Jaypee. Mengingat saat Yawi bersinergi dengan pemain ECHO PH lainnya semasa M4, kawanan Yawi selalu sigap memberikan backup, hingga tercipta momentum kemenangan yang apik.

Dengan absennya Yawi, maka Jaypee otomatis naik menjadi roamer utama ECHO PH. Saat ini, Jaypee sudah berusaha beradaptasi, namun demikian performa ECHO belum mencapai hasil maksimal sejak ESL Snapdragon Series, MPL PH Season 12, hingga MPLI 2023.

ECHO dipastikan absen di turnamen selanjutnya, yang mana itu adalah M5 World Championship. Meskipun ECHO harus ikhlas tidak lolos ke M5 World Championship, harapan tetap tinggi untuk melihat penampilan mereka di tahun-tahun mendatang. Mereka memiliki kesempatan untuk mempersiapkan roster yang lebih kuat untuk MPL PH Season 13.