Buts Yakin China Belum Bisa Setara dengan Region Lain

Mallasak
10/11/2023 16:50 WIB
Buts Yakin China Belum Bisa Setara dengan Region Lain
Credit: Instagram

Salah satu pemain berbakat Onic Esports Butss mengatakan bahwa wilayah China belum bisa setara dengan regional lain dalam hal permainan dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Seperti diketahui, wilayah China baru masuk pada musim kali ini dalam serangkaian ajang kejuaraan dunia M5 World Championship. Nantinya, akan terdapat dua tim yang bergabung dalam turnamen tersebut yakni Keep Best Gaming dan NOVA Esports di dalam M5 Wildcard.

Dikutip dari Kincir dan RevivaLTV, Butss menilai bahwa wilayah China belum bisa mengejar wilayah lain. Butss menilai, hal ini karena wilayah tersebut merupakam pendatang baru.

Credit: Moonton

Tim China masih belum kuat Itu wajar saja, soalnya juga mereka baru banget masuk scene kompetitif,” ungkapnya.

Butss bahkan menilai ini merupakan halnyang wajar bagi sebuah wilayah yang baru pertama kali masuk, "Jadinya wajar kalau belum bisa mengejar regional lain," tuturnya.

Kendati demikian, Butss menilai bila wilayah China terus meningkatkan permainan mereka, pada musim selanjutnya mereka sudah bisa bersaing secara imbang dalam turnamen. Namun menurut Butss hal tersebut belum cukup untuk mengejar ketertinggalan mereka diwilayah dengan tim yang sering meraih gelar juara.

"Kalau mereka try hard banget, mungkin satu atau dua season sudah bisa setara dengan regional lain, tetapi belum bisa mengejar ya,” tandasnya.