Coach Panda Dukung Penuh Irrad di Team RRQ

Billy Rifki
08/12/2023 10:34 WIB
Coach Panda Dukung Penuh Irrad di Team RRQ

Pelatih RSG PH, Brian "Panda" Lim, optimis dengan prospek mantan anak didiknya, John "Irrad" Tuazon, saat ia akan memulai petualangan baru bersama RRQ Hoshi di MPL ID Season 13 yang bakal datang. 

 

Melansir dari wawancara eksklusif terbaru dengan Tiebreaker Times, Panda membagikan insight-nya terhadap Irrad, yang bergabung dengan mantan roamer Minana EVOS, Borris "Brusko" Parro. 

 

Panda sangat mengakui potensi pemain muda ini. Selama Irrad membela Z4 Esports, ia mempunyai peran yang menonjol, sehingga tak heran RSG PH merekrut Irrad untuk MPL PH Season 10, di mana ia awalnya bermain sebagai pemain pengisi bangku cadangan; menjadi subs total dari Jhonard "Demonkite" Caranto. 

 

Baru pada jelang akhir S11, Irrad barulah dipercayakan untuk membela tim menuju posisi ke-3 yang patut diacungi jempol. Puncak karier Irrad ada di S12 ketika ia mengambil peran jungler utama.

 

Meskipun ada perubahan, RSG PH sekali lagi gagal, menempati posisi keempat setelah mencapai posisi ketiga dalam dua musim sebelumnya. Sambil menyatakan kebahagiaannya atas perjalanan baru Irrad, Panda menyiratkan adanya masalah yang belum terselesaikan antara dia dan jungler muda yang sedang berkembang. 

 

Dia menjelaskan bahwa memfasilitasi kepindahan Irrad ke RRQ tidak semata-mata untuk bergabung dengan tim lain, melainkan untuk menyempurnakan keterampilannya menjadi pemain kelas dunia.

 

Sebelumnya, Panda telah menyuarakan ambisinya untuk membentuk Irrad menjadi pemain kelas dunia. Meskipun ada kemajuan, dia mengakui bahwa jungler muda ini belum sepenuhnya mewujudkan potensi yang diinginkan. 

 

"Jika saya berhasil menjadikannya jungler terbaik di Filipina, dan jika kami dapat bersaing di tingkat internasional, menunjukkan performa yang brilian melawan pemain dari negara lain, itu akan membuktikan keyakinan saya bahwa dia bisa menjadi pemain kelas dunia," ungkap Panda. 

 

Menanggapi apakah dia yakin Irrad telah mencapai status kelas dunia, Panda tetap menunjukkan sikap yang berhati-hati, menyatakan, "Untuk menjawab pertanyaan itu, tidak, tapi saya harap dia dapat membuktikan nilai dirinya bahkan saat bergabung dengan RRQ." Pernyataan ini menyoroti perjalanan berkelanjutan dan potensi yang belum tergali yang diyakini Panda dapat dibawa oleh Irrad ke RRQ Hoshi dalam musim mendatang.