AP Bren Sukses Juara M5, Tim Pertama Raih Dua Titel M Series

Billy Rifki
18/12/2023 15:08 WIB
AP Bren Sukses Juara M5, Tim Pertama Raih Dua Titel M Series
Press release

AP Bren sukses jadi pemecah rekor sebagai tim pertama yang punya dua titel M Series usai kalahkan ONIC di final M5, Minggu, 17 Desember lalu. AP Bren tunjukan performa berbeda saat kalah dari ONIC di final upper bracket, tampil lebih galak dan rapih dengan draft yang jauh lebih solid. Meski begitu, ONIC juga tak gentar walau sempat tertinggal dari posisi 3-1, Kiboy dan kawan-kawan samakan kedudukan jadi 3-3 hingga laga berlanjut ke match ke-7.

Kemenangan AP Bren vs ONIC juga pecahkan rekor PCU tertinggi sepanjang sejarah MLBB, menembus angka 5,6 juta viewers berdasarkan data Esports Charts. Penonton offline juga membludak memadati Rizal Memorial Coliseum, lokasi final M5 dengan 6000 lebih penonton menyaksikan tim tuan rumah berjaya.

Credits: Esports Charts

AP Bren fokus menghabisi gameplay Kairi dengan menekan dari awal dan membabat monster buff saat memegang kendali map. Kiboy dan San juga dibuat kurang ruang saking solidnya permainan Flaptzy cs. Coach Duckey mengatakan pertempuran melawan ONIC sangat epik dan ia berusaha memanfaatkan kekuatan hero pilihannya untuk mengalahkan ONIC. "Laga melawan ONIC sangat epik. Mereka mampu memanfaatkan apa yang mereka punya dan kita coba memilih hero yang mampu mengimbangi hero pilihan mereka," ujarnya.

M5 tahun ini menghadirkan format wild card untuk pertama kalinya di Malaysia. 8 tim yang lolos berhak untuk berpartisipasi dalam main event M5 world championship. Tahun selanjutnya, M Series akan kembali di gelar di Malaysia, lokasi bersejarah untuk Indonesia karena tim tanah air berhasil menang M Series pertama kali di sini. Info selanjutnya terkait M6 akan diungkap dalam waktu dekat bersamaan dengan MSC 2024 yang kabarnya berlangsung di luar Asia Tenggara untuk pertama kali.