Taunting Berlebihan, Geek Fam Harus Main Tanpa Nnael di Dua Match M5

Billy Rifki
06/12/2023 04:22 WIB
Taunting Berlebihan, Geek Fam Harus Main Tanpa Nnael di Dua Match M5
Mobile Legends

Geek Fam sukses meraih kemenangan kedua mereka usai kalahkan Deus Vult 2-1. Pertandingan berjalan penuh emosi sampai adu taunting terjadi antar pemain kedua tim. Saat Geek Fam memastikan laga, ekspresi para pemain tak dapat dibendung sampai Nnael sang jungler Geek Fam agak blunder dengan mengacungkan jari tengah kepada lawan.

Hal ini pun ditindak cukup keras oleh Moonton selaku penyelenggara dan memberikan hukuman larangan main dua match untuk Nnael. Atas aksinya, baik Moonton, Geek Fam dan Nnael pribadi langsung melayangkan pernyataan. Moonton dengan tegas menilai tindakan Nnael tidak dapat dibenarkan dan melanggar peraturan pertandingan. Sementara Geek Fam dan Nnael menuliskan permintaan mereka pada Deus Vult dan juga komunitas karena telah menyimpang dari komitmen beretika yang baik saat berkompetisi.

Ironisnya, kasus pelanggaran etika pemain bukan kali ini terjadi pada Geek Fam. Doyok pernah terjerat hal yang sama lalu pelatih Geek Fam di MPL Season 12 juga ikutan "meta" jari tengah.

Geek Fam sendiri cukup terbatas soal pemain pengganti di ranah jungler. Selama MPL Season 12, Geek Fam lebih banyak merotasi Cadera dan Marky di posisi goldlaner. Di M5 pun mereka cuma membawa roster enam pemain plus manager dan coach. Artinya, kemungkinan besar Caderaa dan Marky bisa saja jadi jungler dadakan selagi Nnael menjalani hukumannya.

Geek Fam kemungkinan besar sudah mengamankan tiket ke babak knockout atau playoffs. Hanya menanti hasil dari match Homebois untuk penentuan peringkat satu atau dua. Namun, mereka bisa juga terpeleset andai Deus Vult bisa kalahkan Homebois. Penentuan peringkat akan didasari pada poin kemenangan tiap pertandingan, misal 2-0 atau 2-1.

Semoga hal ini bisa jadi pelajaran bagi tiap pemain khususnya player muda yang suka meledak-ledak emosinya. Bagaimana tanggapan kalian?