Ketua Federasi Esports Arab Saudi Ungkap Kemungkinan M Series di Timur Tengah

Billy Rifki
15/12/2023 14:52 WIB
Ketua Federasi Esports Arab Saudi Ungkap Kemungkinan M Series di Timur Tengah
Esports.id interview

MLBB World Championship alias M Series sudah bergulir sampai edisi kelima. Perebutan takhta juara dunia MLBB kelima saat ini sedang berlangsung di Filipina. Sejauh ini, Asia Tenggara terus menjadi tuan rumah perhelatan kejuaraan dunia tersebut.

Hal ini pun jadi omongan netizen yang mempertanyakan kenapa kejuaraan dunia cuma memilih lokasi di Asia Tenggara. Hal ini sepertinya akan berubah di masa mendatang. Faisal bin Homran selaku Ketua Federasi Esports Arab Saudi mengutarakan kemungkinan M Series terjadi di Timur Tengah atau Arab Saudi.

Hadir dalam pertemuan stakeholder M Series, Faisal mengatakan hal ini karena pemerintah Arab Saudi percaya kalau esports adalah industri yang berkembang dan MLBB adalah titel esports terpopuler saat ini.

"Esports adalah industri yang bertumbuh pesat beberapa tahun ke belakang, karena alasan ini pemerintah Arab Saudi meyakini penyelenggaraan event esports," ujar Faisal.

Sementara ketika ditanya kemungkinan M Series selanjutnya di Arab Saudi, ia menjawab "Itu sesuatu yang layak dinantikan. Itu sudah seharusnya berlangsung di sana. Kami sedang berdiskusi, mari berharap untuk waktu yang terbaik untuk penyelenggaraan M Series di Arab Saudi," tutupnya.

Arab Saudi memang sedang gencar-gencarnya menggelar event esports berskala global. Misalnya dua kali gelaran Gamers8 berhadiah fantastis dan juga pemilihan sebagai tuan rumah IESF 2024.

Bagaimana pendapat kalian kalau M Series berlangsung di Arab Saudi?