MSC Resmi akan Ganti Nama Jadi Mid-Season Cup Mulai Tahun 2024

Billy Rifki
01/01/2024 13:34 WIB
MSC Resmi akan Ganti Nama Jadi Mid-Season Cup Mulai Tahun 2024

MOONTON baru saja mengumumkan roadmap mereka untuk turnamen esports MLBB di tahun 2023. Salah satu hal yang paling disorot dari roadmap ini adalah rebranding MSC (Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup) menjadi Mid Season Cup, sejalan dengan inisiatif "Esports for Everyone" dari MOONTON Games yang visioner. Rebranding ini bertujuan untuk mendorong keberagaman dan inklusivitas, menyediakan platform global bagi atlet untuk bersaing dalam salah satu turnamen esports paling banyak ditonton di seluruh dunia.

Dalam video pengumuman terbaru yang mendetailkan roadmap MLBB Esports 2024, MOONTON memamerkan transformasi yang terjadi pada MSC, membawa dengan itu jangkauan turnamen yang lebih lua dan tak sekadar Asia Tenggara.

Untuk pertama kalinya, MSC akan melakukan ekspansi, bahkan ke wilayah seperti China. Selain itu, hadiah yang lebih besar pada MSC juga dijanjikan oleh MOONTON.

Menanti tahun yang penuh aksi, para penggemar dapat mengharapkan sejumlah turnamen pihak ketiga dan acara yang bertujuan untuk mempromosikan inklusi dan keberagaman yang lebih besar.

Sepanjang 2024, lebih dari 2000 pertandingan Mobile Legends: Bang Bang akan terjadi, melibatkan 55 negara dan wilayah. Pertandingan ini akan diselenggarakan oleh tim MLBB Esports, penyelenggara turnamen profesional, semi-profesional, dan komunitas, menampilkan acara unggulan seperti Seri Snapdragon Pro yang diselenggarakan oleh EFG, MSC 2024, MLBB Women’s Invitational, M6 World Championship, IESF, dan lainnya.

Lanskap turnamen untuk tahun ini akan mencakup wilayah besar, termasuk Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Kamboja, Myanmar, Timur Tengah dan Afrika Utara, Eropa Timur dan Asia Tengah, Türkiye, Mongolia, Wilayah Mekong (Laos, Thailand, Vietnam, dan Brunei), Amerika Utara, Amerika Latin, dan, yang paling menarik, China.

M6 World Championship yang sangat dinantikan diatur mengikuti Format Wild Card, bersama dengan Tahap Grup dan Knockout. Kembali ke akarnya di Malaysia, tempat diadakannya M-Series pertama, kejuaraan akan berlangsung dari November hingga Desember. Menampilkan lebih dari 20 tim dari lebih dari 20 negara dan wilayah yang berpartisipasi, penggemar dapat menantikan lebih dari 50 pertandingan mendebarkan.

Bagi penggemar Mobile Legends: Bang Bang Professional Leagues dan turnamen semi-profesional, aksi tersebar di dua fase, berlangsung antara Februari dan pertengahan Juni, dan kemudian lagi dari Agustus hingga Oktober. Acara ini berfungsi sebagai turnamen kualifikasi, menuju kompetisi yang secara resmi disetujui.

Sementara komunitas gaming dengan penuh semangat menanti perkembangan lanskap esports 2024, lebih banyak rincian tentang MSC 2024 dijanjikan akan segera diumumkan, memastikan bahwa para penggemar dan peserta sama-sama dapat bersiap untuk tahun yang penuh kegembiraan dan persaingan tanpa tanding di dunia Mobile Legends: Bang Bang Esports.