Esports

Umumkan Roster Baru, Coach Khezcute Siap Jalani Musim Depan Dengan Percaya Diri!

Billy Rifki
05/02/2024 11:26 WIB
Umumkan Roster Baru, Coach Khezcute Siap Jalani Musim Depan Dengan Percaya Diri!

Bigetron Alpha telah mengontrak dua pemain dari Filipina, sesuai dengan janji yang diutarakan oleh Khezcute. Khezcute mengungkapkan keyakinannya setelah merekrut kedua pemain tersebut.

Setelah mengumumkan lineup untuk MPL ID S13, Bigetron Alpha secara resmi menyambut dua pemain asal Filipina untuk memperkuat timnya. Khezcute, pelatih tim, dengan penuh semangat menyambut kualitas baru dalam roster.

Pemain yang baru bergabung adalah EMANN dan Lord JM. EMANN, yang sebelumnya menjadi andalan RSG PH dalam rentang waktu yang lama, dan Lord JM, seorang pemain baru yang muncul di MPL PH S12 bersama EVOS Minana.

Meskipun sebelumnya Bigetron Alpha kurang sukses bersama pemain dari Filipina, Khezcute meyakini bahwa kehadiran EMANN dan Lord JM akan membawa hasil yang lebih baik. Bahkan, pelatih ini memberikan pujian atas kualitas keduanya.

Khezcute, yang sebelumnya adalah pemain pro Dota2 terbaik Indonesia dan kini menjadi pelatih, yakin bahwa tidak akan ada masalah bahasa di antara pemainnya. Menurutnya, jika pemain saling memahami dan memiliki pandangan yang serupa dalam permainan, bahasa komunikasi akan menjadi bahasa permainan, sehingga masalah bahasa seharusnya tidak muncul.

Razeboy, asisten pelatih Khezcute, juga meyakini bahwa kehadiran dua pemain Filipina tidak akan menimbulkan masalah bahasa, dan adaptasi dapat dilakukan dengan lancar.

Dengan demikian, Khezcute dan Razeboy memberikan jaminan bahwa kendala bahasa antarpemain tidak akan menjadi hambatan bagi Bigetron Alpha. Menurut mereka, jika ada masalah, itu lebih berkaitan dengan pemahaman antar rekan setim daripada bahasa.

Khezcute juga menjelaskan bahwa keputusan merekrut dua pemain dari Filipina bukan pilihannya, melainkan keputusan manajemen yang sudah diambil sebelumnya. Meski begitu, dia menyatakan kegembiraannya dengan kualitas roster saat ini.

Proses adaptasi dan performa Bigetron Alpha di MPL ID S13 menjadi hal yang menarik untuk diantisipasi, termasuk debut Khezcute sebagai pelatih di MPL ID setelah memulai karier bersama Pajajaran Esports di Liga Esports Nasional 2023.