Debut Manis Robot Merah di MPL ID S13, Bigetron kalahkan Geek Fam 2-0!

Billy Rifki
09/03/2024 22:35 WIB
Debut Manis Robot Merah di MPL ID S13, Bigetron kalahkan Geek Fam 2-0!

MPL Indonesia Season 13 berlanjut menuju hari kedua dengan pertandingan menarik tersaji antara Geek Fam  Vs Bigetron Alpha sebagai laga pembuka. Kedua tim di season ini tampil dengan roster baru mereka dengan harapan dapat memberikan perubahan lebih baik di bandingkan season sebelumnya. Geek Fam pada season ini kehilangan tombak utama mereka pada musim lalu yaitu Nnael. Sementara BTR musim ini telah menunjukan kesolidannya dengan menjuarai Hope Cup dengan roster terbarunya,

Pada game pertama, kedua tim bermain sabar dan fokus pada gameplay objektif saja. BTR langsung menurunkan Emann yang baru saja ditransfer dari tim RSG Filipina. Sedangkan Geek Fam memainkan Jungler baru mereka yaitu Reyy, yang didatangkan dari Dewa United Esport. BTR Kyy berhasil mencuri turtle di menit awal, ia mencuri turtle yang sedang fokus di hit oleh Rey yang menggunakan Barats. Puncaknya pada menit ke 17 dimana para pemain Geek terlihat seperti kebingungan, Bigetron melihat hal tersebut dan melakukan counter set up saat Aboy berhasil di take down. Unggul jumlah pemain tak disia-siakan Bigetron, mereka langsung melakukan push mid untuk menyelesaikan game pertama. Game pertama diselesaikan dengan skor akhir pertandingan 18-10.

Masuk match kedua, terlihat Bigetron lebih mendominasi permainan dan tidak memberikan ruang sama sekali untuk Geek. Game kedua ini terbilang cepet bagi Bigetron, mereka dapat menyelesaikan game pada menit 16 dengan split push yang dilakukan BTR EMAN diarah mid karena semua pemain Geek terpancing oleh Fanny dari BTR Super Kennn. Skor akhir pada Game kedua ini 7-15. Hasil akhir Bigetron Alpha berhasil taklukan Geek Fam dengan skor akhir 2-0.

Tentu ini menjadi modal yang baik karena dapat meningkatkan kepercayaan diri dari para pemain di match selanjutnya. Debut Khezcute selaku coach baru tim Bigetron mampu memberikan kemenangan pada tim nya sekaligus menjadi kemenangan pertama sebagai coach di MPL Indonesia ini.