IESPA DKI x LITTLE LEAGUE Hadirkan Open Tournament untuk Lestarikan Talenta Esports Jakarta

Billy Rifki
10/05/2024 19:37 WIB
IESPA DKI x LITTLE LEAGUE Hadirkan Open Tournament untuk Lestarikan Talenta Esports Jakarta
Press release

Indonesia Esports Association atau IESPA regional Jakarta berkolaborasi dengan LITTLE LEAGUE untuk mengadakan sebuah turnamen. Event ini dihadiri langsung oleh Bayu Sri Harudito Ketua Umum IESPA dan Dyo Suhardono selaku Ketua Umum IESPA DKI.

Ada 2 game esports populer yang dipertandingkan yaitu PUBG Mobile dan juga Mobile Legends. Tidak hanya itu ada juga COSWALK Competition yang akan meramaikan event ini. Dipilihnya 2 game esports populer ini ditujukkan untuk lebih memperkuat 2 nomor ini di FORNAS, dan mengincar kembali untuk menjadi juara umum sama seperti edisi sebelumnya.

Turnamen untuk komunitas ini mempunyai prizepool sebesar 15 juta rupiah, pastinya angka yang tinggi untuk sebuah turnamen komunitas esports DKI Jakarta.

Diadakannya event ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem esports Indonesia terkhususnya daerah Jakarta. IESPA DKI juga akan mencari bibit-bibit unggul dari Jakarta untuk dikembangkan lebih jauh lagi skillnya.

Karena banyak sekali acara-acara untuk mewakilkan masing-masing daerah, contohnya adalah Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA), di mana cabang olahraga esports sudah masuk ke dalamnya.

“Kita kan ada FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional). kita juga ada support FORDA 3 kali dan di sini event-event untuk mengembangkan komunitas secara proper, standarisasinya terpandang pastinya untuk memajukan komunitas gaming, dari viewers dan kita selalu mencari kuantitas yang banyak untuk mengembangkan playernya sendiri.

Kedepannya pasti ada turnamen lain di support IESPA pusat, di sini kita mengadakan FORNAS lagi kita akan mengadakan FORDA. Event ini saya planning akan diadakan secara rutin untuk memajukan esports,” tutur Dyo Suhardono Ketua Umum IESPA DKI.

Turnamen IESPA DKI x LITTLE LEAGUE Open Tournament ini diselenggarakan pada hari Kamis, 09 September 2024 bertempat di Little League Jakarta, Jakarta Selatan.

Total peserta sejak kualifikasi mencapai 800 peserta, yang pastinya angka ini sangat menunjukkan antusiasme gamers di Jakarta untuk mendalami bidang mereka di esports.

Muhamad Sumardani selaku Ketua Bidang Kerjasama dan Event IESPA DKI mengaku senang dengan antusiasme yang tinggi dari gamers Jakarta dengan mengikuti event ini.

“Pastinya sangat senang karena hal ini menunjukkan bahwa masa depan esports diDKI Jakarta juga akan semakin maju. Dengan event ini juga kita ingin mengembangkan lebih lanjut lagi bibit-bibit muda agar pemuda-pemuda dari DKI Jakarta bisa turut membanggakan daerahnya bahkan mungkin Indonesia di masa yang akan datang,” kata Muhamad Sumardani.

Pemenang Turnamen IESPA DKI x LITTLE LEAGUE Open

Tournament Turnamen IESPA DKI x LITTLE LEAGUE Open Tournament sudah berhasil diselenggarakan, berikut pemenang dari masing-masing kategori:

Mobile Legends

● Juara 1: KAGENDRA

● Juara 2: CSX

● Juara 3: Greegy Family

PUBG Mobile

● Juara 1: EMPIRE

● Juara 2: BNDT ESPORT

● Juara 3: ENAM SEMBILAN ESPORTS

Juara Coswalk Competition

BEST ARMOR : No 23 Kirigayajun Hayabusa

● BEST NON ARMOR : No 21 Amir Pocong Warior

● BEST MALE : No 4 Killam Link

● BEST FEMALE : No 28 Vilmadelia Fearie Luster

● BEST CUTOME : No 19 Forsterite Tamamo

● BEST ANIME : No 29 Egi Natsu Dragneel

● BEST GAME : No 16 Kawa Arthur

● BEST WESTERN : No 13 Igisaki Reita Deathstroke

● BEST PERFORMANCE: No 20 Hanahyn Ellie Williams

● JUDGE FAVORITE : No 30 Yandzi Noob Saibot

Selamat untuk para pemenang, dan semoga esports DKI Jakarta semakin berkembang dengan generasi penerus yang membanggakan!