R7 Berencana Kembali ke Kompetitif MLBB Tahun Depan

Billy Rifki
09/06/2024 21:08 WIB
R7 Berencana Kembali ke Kompetitif MLBB Tahun Depan

R7, mantan pemain bintang RRQ Hoshi, mengumumkan rencana comeback ke kompetisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) paling lambat tahun depan. Dalam pengumuman ini, ia juga menyebutkan bahwa target utamanya adalah ajang internasional tertentu.

Tidak hanya fans setia RRQ, seluruh penggemar MLBB tentu saja telah menantikan kembalinya sang legenda yaitu R7. Dikenal sebagai salah satu EXP laner terbaik, R7 telah menjadi panutan bagi banyak pemain, termasuk pro player.

R7 memutuskan untuk beristirahat dari kompetisi MLBB setelah M4 World Championship di Jakarta berakhir pada Januari 2023. Keputusan tersebut diambil karena masalah kesehatan tangan yang mulai mengganggu performanya. Absennya R7 membawa dampak signifikan pada performa RRQ Hoshi. Posisi EXP laner dalam tim mengalami banyak perubahan, dengan Lemon, Banana, Dyrenn, dan kini Donn bergantian mengisinya.

Sejak R7 rehat, RRQ Hoshi mengalami penurunan daya saing. Tim ini belum berhasil meraih gelar juara dan kesulitan mencapai grand final MPL ID serta berpartisipasi dalam ajang internasional.

R7 kini mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke kompetisi MLBB, dengan target utamanya adalah bergabung dengan timnas MLBB Indonesia. Hal ini diungkapkan dalam konten bincang-bincang di channel YouTube Rigen Rakelna berjudul “LAPER PAK”. R7 menyatakan bahwa ia menargetkan SEA Games berikutnya sebagai tujuan utama.

“Kalau dari saya pribadi, belum juara dunia itu ya belum puas. Jadi masih ingin juara di M-Series, atau kalau tidak dapat medali emas di SEA Games,” kata R7 kepada Rigen.

R7 juga menyatakan keinginannya untuk berpartisipasi kembali di SEA Games. “Saya inginnya bisa ikut SEA Games lagi. Kalau memang ada pendaftaran jalur mandiri, saya akan ikut, karena di tahun lalu (2021) saya hanya dapat perak di Hanoi. Jadi saya masih ingin coba fight lagi,” tambahnya.

SEA Games ke-33 yang akan digelar di Thailand pada 2025 menjadi incaran utama R7. Ini berarti, paling lambat ia akan kembali dari masa rehatnya pada tahun depan. Menarik untuk ditunggu bagaimana perjuangan R7 untuk kembali ke scene kompetitif MLBB dan menjadi bagian dari timnas MLBB Indonesia di SEA Games 2025. Meskipun harus memulai dari awal, tekadnya untuk mengharumkan nama bangsa tak tergoyahkan.