Esports

EVOS Glory Gagal Cemerlang di Playoff MSC 2024!

Billy Rifki
04/07/2024 22:18 WIB
EVOS Glory Gagal Cemerlang di Playoff MSC 2024!

EVOS Glory, runner-up MPL ID S13, harus menerima kenyataan pahit tidak bisa melaju ke fase lanjut turnamen MSC 2024 di Riyadh. Indonesia yang selalu menjadi tim unggulan di skena Mobile Legends bersama Filipina kini mengalami penurunan performa.

Meskipun tergabung di grup A dan diprediksi bisa melaju ke playoff, EVOS Glory tampil di bawah ekspektasi. Mereka gagal meraih satu kemenangan pun melawan Fire Flux, NiP Flash, dan RRQ Akira.

Dua hasil imbang 1-1 melawan Akira dan Flash, serta kekalahan 2-0 dari Fire Flux memastikan EVOS Glory tidak lolos ke playoff, hanya finis di peringkat ketiga grup. Kekecewaan besar pun muncul karena harapan tinggi yang ada di depan mata. EVOS Glory yang biasanya mahir memanfaatkan kesalahan lawan, kali ini justru sering melakukan blunder.

Head Coach, StrateG, dan Head of MLBB, Steven Age, berusaha menjelaskan situasi yang terjadi setelah EVOS Glory gagal melaju ke playoff MSC 2024. Coach StrateG langsung memposting pesan di Instagram Story-nya, menyadari bahwa para pemainnya tidak pantas menerima hujatan dan cacian.

“Maaf teman-teman, permainan yang baik, tetapi ini kesalahan saya. Terima kasih,” ungkap Afrindo Valentino, yang dikenal dengan nama Coach StrateG.

Steven Age juga menyampaikan permintaan maaf melalui channel Instagram pribadinya. Dia menjelaskan panjang lebar tentang permintaan maaf dan upaya perbaikan yang akan dilakukan setelah kegagalan EVOS Glory di playoff MSC 2024.

“Sebagai perwakilan manajemen, staf, coaching staf, dan pemain EVOS Glory, saya ingin meminta maaf atas hasil yang sangat tidak memuaskan ini. Terima kasih buat yang sudah selalu mendukung, memberikan kritik dan saran agar kami bisa lebih baik lagi,” jelas Age.

“Saya sangat bangga dengan kalian semua #EVOSKITA karena selalu ada untuk kami. Sayangnya, langkah kami harus terhenti di sini. Ke depannya, kami akan melakukan evaluasi untuk lebih konsisten, lebih siap dari segi drafting, strategi, dan gameplay yang lebih agresif, matang, dan disiplin.”

“Semoga ke depannya kami tidak lagi mengecewakan kalian semua. EVOS will roar louder, ONE team ONE voice ONE Family #EVOSROAR,” tutup Age.

Kegagalan EVOS Glory di MSC 2024 menjadi pelajaran penting bagi tim untuk berbenah dan memperbaiki strategi. Dukungan para penggemar diharapkan terus mengalir agar EVOS Glory bisa kembali bangkit dan menunjukkan performa terbaik di turnamen mendatang.