Falcons Vega Susul Team Vitality, Tim MLBB Women Kedua yang Ikut Serta di MDL ID Season 10

Billy Rifki
01/07/2024 12:00 WIB
Falcons Vega Susul Team Vitality, Tim MLBB Women Kedua yang Ikut Serta di MDL ID Season 10

Usai Team Vitality berhasil menjadi Team MLBB Women pertama yang akan bertanding di MDL ID Season 10, Falcons Vega ikut menyusul Vivian dan kawan-kawan untuk membuktikan kemampuan terbaik mereka. Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia melakukan inisiasi dengan berkolaborasi bersama WSL dan ESL, memberikan kesempatan kepada tim ladies dari liga tersebut untuk bertanding di MDL ID Season 10.

MLBB Esports selalu mengusung inklusivitas dalam setiap turnamennya, baik itu di MDL, MPL, atau pun turnamen internasional. Kesempatan untuk para perempuan dalam unjuk gigi di kompetisi MLBB akan selalu meningkat setiap tahunnya.

Kekuatan dari para tim MLBB Women di Indonesia tidak dapat dianggap remeh. Prestasi internasional seperti BTR Era yang pernah menjadi juara Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational 2022 dan juga tim MLBB asal Indonesia yang mengharumkan nama Tanah Air di ajang SEA Games Kamboja 2023, dengan meraih medali Emas. Falcons Vega saat ini juga diisi oleh para rival dari Team Vitality, berikut jajaran roster mereka:

  • Violet - EXP Lane
  • Caramel - Jungler
  • Meylane - Jungler
  • Funi - Mid Lane
  • Chincaaw - Gold Lane
  • Thall - Roam
  • Agatha - Mid Lane

Falcons Vega yang para rosternya kita kenal dulu mengisi tim GPX Basreng ini, berhasil menjadi Runner Up pada Snapdragon Pro Series Women's League, usai kalah terhadap Team Vitality. Sesuai dengan format yang telah ditentukan, Falcons Vega pun berhasil mendapatkan slot menuju ke MDL ID S10, karena Team Vitality sudah berhasil mendapatkan slot menuju ke MDL melalui WSL Season 8.

Layaknya pemain MLBB women yang lain, Funi memberikan pendapatnya terhadap slot menuju ke MDL ID Season 10 nanti. Ia mengungkapkan bahwa dirinya dan para tim harus siap karena perlawanan di musim depan nanti sudah berada di level yang lebih tinggi.

Public Relations Manager Moonton Esports Indonesia Azwin Nugraha mengatakan MDL Indonesia mengikutsertakan tim ladies sangat cocok dengan misi MDL yang mengusung tema Esports For Everyone dan menjadikan MDL sebagai tempat untuk terus berkembang.

"Turnamen MLBB Esports termasuk di antaranya MDL, MPL, MSC, M Series dan yang lainnya bukan lah turnamen khusus laki-laki. Sejak awal, MLBB Esports hadir dengan mengusung inklusivitas sehingga tidak terbatas bagi siapapun termasuk saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus. Inklusivitas bukan hanya tentang kesetaraan gender, tapi artinya semua khalayak dapat berpartisipasi dan berkompetisi di level yang berbeda demi mewujudkan mimpi," ujar Azwin.

Sebelum bisa bertanding di MDL ID Season 10, Team Vitality dan Falcons Vega akan bertarung membawa nama Indonesa di MWI 2024 yang akan dilaksanakan di Riyadh, Arab Saudi. Maka dari itu, jangan lupa untuk mendukung mereka agar bisa terus membawa nama Indonesia sebagai negara yang terkuat di Scene MLBB Women ya!

Update terus informasi terbaru tentang MDL ID dengan follow akun media sosial di bawah ini: