Esports

Kenalan Yuk! Ini Dia Sofia Esports dan Bigetron Academy, Tim yang Siap Getarkan Liga 2 Esports Nasional 2024

Billy Rifki
19/08/2024 15:05 WIB
Kenalan Yuk! Ini Dia Sofia Esports dan Bigetron Academy, Tim yang Siap Getarkan Liga 2 Esports Nasional 2024

Setelah melalui babak kualifikasi yang penuh persaingan di Liga 3 Esports Nasional 2024 Jalur Pro, Sofia Esports dan Bigetron Academy berhasil mendapatkan slot promosi menuju Liga 2 Esports Nasional 2024. Berikut adalah profil kedua tim beserta kutipan wawancara yang memberikan gambaran tentang perjalanan mereka.

Sofia Esports: Kebanggaan Jawa Timur

Sofia Esports adalah tim yang terbentuk pada Juli 2024 di Sidoarjo, terinspirasi dari nama Hotel Sofia Juanda yang menjadi gaming house mereka. Sebagai tim yang masih muda, mereka telah menunjukkan kekuatan yang luar biasa di ajang kompetisi ini. “Sofia Esport adalah tim Esports yang bernama sesuai dengan salah satu hotel di Sidoarjo, yaitu Hotel Sofia Juanda. Kami terbentuk pada Juli 2024 dan merupakan akademi dari Ixon Esport. Ke depannya, Sofia Esports kemungkinan akan melebur menjadi Ixon Sofia Esport,” jelas perwakilan tim Sofia Esports.

Pemain-pemain Sofia Esports memiliki latar belakang yang kuat khususnya di ranah esports Jawa Timur. “Profile pemain kami adalah dari Tlumpik, salah satu roster terkuat di Jatim yang sempat lolos 16 besar MICC. Mereka juga tidak hanya berasal dari satu kota di Jatim, ada yang dari Surabaya, Blitar, dan Jombang,” tambahnya. Pemain andalan mereka, Sadler, mendapat perhatian khusus karena kemampuannya dalam memenangkan pertarungan retri dan kepiawaiannya dalam mencari objektif. “Pemain andalan Sadler, beberapa kali adu retri dengan player senior pun dia selalu menang retri dan pintar mencari objektif,” ungkapnya. Untuk menghadapi Liga 2, Sofia Esports akan tetap tenang dan fokus pada tujuan mereka yaitu juara Liga 2 dan terutama mengembangkan bakat pemain Jawa Timur serta membuktikan bahwa kami bisa bersaing walau hanya dari pemain lokal Jawa Timur.

Bigetron Academy: Inkubator Bakat Muda

Bigetron Academy memiliki visi untuk menjadi inkubator bagi bakat-bakat muda di Mobile Legends. Tim ini terdiri dari perpaduan antara pemain berpengalaman dan rookie, dengan tujuan menciptakan regenerasi bagi tim utama Bigetron Esports. “Sejarah BTR Academy dibuat untuk mencari bakat-bakat baru pemain Mobile Legends yang bisa kita kembangkan untuk menjadi regenerasi bagi tim utama,” ujar perwakilan tim Bigetron Academy.

Bigetron Academy tidak hanya berisi pemain rookie, tetapi juga mantan pemain profesional yang bertugas membimbing para pemain muda. “Pemain kami ada yang sudah pernah berkecimpung sebagai professional player Mobile Legends, ada juga yang memang benar-benar rookie. Gunanya ada pemain ex-pro agar dapat membimbing rookie kita,” jelasnya. Salah satu sorotan dari tim ini adalah jungler muda yang baru berusia 15 tahun namun telah menunjukkan skill layaknya pemain profesional. “Pemain andalan yang jadi jagoan semua itu jago di rolenya masing-masing, tapi mungkin yang jadi highlights adalah jungler kami, di mana dia masih berumur 15 tahun namun memiliki skill layaknya seorang pemain yang sudah bermain pro.”

Menghadapi Liga 3, Bigetron Academy fokus pada strategi yang menitikberatkan pada pemahaman kekuatan lawan dan pengembangan tim sendiri. “Selama Liga 3, tim yang paling diwaspadai rata-rata semua tim, karena kami tim baru yang belum memiliki data dari musuh-musuh kami, kami kurang mengetahui kekuatan musuh kami,” jelas perwakilan tim Bigetron Academy . Untuk menghadapi Liga 2, mereka tetap fokus pada strategi dan target yang jelas. “Strategi khusus kami lebih mempelajari kekuatan musuh saja dan fokus ke tim sendiri. Target kami di LEN 2024 ini pastinya juara,” tegasnya.

Dengan profil yang kuat dan visi yang jelas, Sofia Esports dan Bigetron Academy siap melanjutkan perjalanan mereka di Liga 2 Esports Nasional 2024. Kedua tim ini bertekad menunjukkan bahwa mereka tidak hanya layak berada di Liga 2, tetapi juga siap bersaing untuk meraih gelar juara.

Selama periode kompetisi hingga 31 Desember 2024, seluruh penggemar esports di Indonesia dapat menikmati penawaran spesial berupa diskon hingga 90% untuk layanan GrabFood, GrabBike, dan GrabCar dengan menggunakan kode promo “GRABLEN”.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Liga Esports Nasional 2024, kunjungi situs resmi kami di www.garudaku.com atau ikuti akun media sosial kami di @ligaesportsnasional.