Esports

Fanny-nya Sih Jago, Favian Liquid Kena Karma Freestyle EVOS di MPL

Billy Rifki
17/08/2024 01:24 WIB
Fanny-nya Sih Jago, Favian Liquid Kena Karma Freestyle EVOS di MPL
Esports.ID, Preskon MPL Season 14

Tim Liquid ID sukses kantongi poin pertama usai kalahkan EVOS Glory di MPL Season 14. Membawa tiga pemain baru dari MDL yakni Favian, Yehezkiel dan Widy, EVOS sepanjang tiga match dibuat ketinggalan meski ada satu game mereka berhasil comeback.

Namun, dominasi para pemain muda Liquid menunjukan potensi menjanjikan. Apalagi Favian yang disebut sebagai salah satu user assassin muda yang akan bersinar. Salah satu hero andalannya adalah Fanny, EVOS sempat menunjukan respect ban kepada Fanny Favian namun melepasnya di game kedua.

Anehnya, meski Fanny Favian bantai-bantai, tapi ia malah kalah di game tersebut. Salah satu highlightnya adalah saat ia freestyle-freestyle kabel sembari menunggu objektif dan “meledek” pemain EVOS yang kebanyakan cuma bertahan di markas. Game kedua berlangsung lebih dari 30 menit, keunggulan Liquid jadi sirna dan EVOS sukses menghantam balik mereka.

Dalam sesi interview, Favian mengakui mungkin ia kena karma karena sudah taunting-taunting EVOS di MPL. Tapi, ia dan tim merasa mereka gagal untuk reset dan menjalankan rencana perang yang lebih baik saat musuh sudah bersiap melawan balik.

“Ya itu juga bisa taunting EVOS kena karma terus kita ngga reset pas late game kita ngga bisa berpikir jernih. Ya sudah hasilnya kita kalah,” ucap Favian kepada Esports.ID

Season ini sudah pasti gua bersinar, gua user assassin kan mah di meta ini assassin banget. Jadi gua mau bersinar season ini karena ini meta gua. Gue saat ini masih di bawah soalnya masih baru juga dibanding jungler lain. Mungkin kalau kedepannya gua win streak terus, gua bakal tempatin diri gua di nomor 1,” tegas Favian yakin.

Dari segi interview, Esports.ID bisa melihat kepercayaan diri Favian dan mentalnya yang sudah siap berkompetisi di MPL. Bahkan setelah hero andalannya gagal menang, ia tetap tampil konsisten di laga selanjutnya hingga akhirnya mengamankan kemenangan untuk Liquid.

Apakah Favian bakal membawa Liquid jadi raja baru musim ini?