Esports

Pakai Squad MDL di MPL, Tim Liquid Perpanjang Lose Streak EVOS Glory

Billy Rifki
17/08/2024 01:11 WIB
Pakai Squad MDL di MPL, Tim Liquid Perpanjang Lose Streak EVOS Glory
Esports.ID, Preskon MPL Season 14

MPL Season 14 berlanjut di pekan ke-2, empat tim berlaga hari ini adalah RRQ vs Rebellion dan Liquid kontra EVOS Glory. Pertandingan terakhir punya intrik menarik di mana kedua tim kompak nihil poin di week pertama.

Keduanya juga sama-sama lakukan perubahan roster meski Liquid lebih banyak mempromosikan player MDL ke MPL, sementara EVOS masih dengan line up serupa dengan Caleb jadi pembeda di staf pelatih. Baik Liquid dan EVOS punya misi pecah telur, sayangnya Sang Macan belum berhasil tuntaskan objektif setelah kalah 2-1 dari Liquid.


Source: Instagram Liquid ID

Trio anyar Liquid yakni Favian (jungler), Yehezkiel (midlaner) dan Widy (Roamer) mampu bersinergi baik dengan Aran dan AeronnShikii (MM) yang debut menggantikan Kabuki. Bisa bilang hari ini Liquid memakai squad MDL untuk main di MPL. Lantas, apa alasan Liquid rombak roster dan mengapa tim ini bakal menorehkan hasil lebih baik ketimbang roster sebelumnya?

“Sebenarnya kita manfaatin system MPL aja. Karena ini regular season jadi kita layak buat mencoba mencari puzzle yang cocok buat tim ini. Kalau dari gua sih ngga sulit (mengganti pemain senior), mereka nerima semua keputusan yang kita buat karena ini semua berdasarkan perhitungan dan plan yang kita buat. Performa anak-anak (vs EVOS) masih 7 lah,” ujar coach Saintdelucaz dalam sesi interview pasca laga malam tadi.

SDL yakin tim ini punya potensi membawa tim Liquid lebih kuat dan berprestasi lagi melihat sinergi antar pemain muda ini. Rekor tak terkalahkan di MDL yang para pemain muda ini usung jadi modal untuk mengarungi persaingan di MPL Season 14.

“Dari keseharian kita nambah orang banyak, banyak adaptasi juga banyak yang bisa dishare ke mereka jadi mereka improvenya bisa cepet. Jadi banyak faktor yang bisa bikin mereka main lebih lepas. Jadi MDL ke MPL buat mereka ngga jauh beda, cuma beda di penonton,” tutup sang pelatih.