Esports

Coach Age Terang-terangan Kritik Pemain EVOS, "Mereka Mentalnya Jelek!"

Billy Rifki
07/09/2024 05:03 WIB
Coach Age Terang-terangan Kritik Pemain EVOS, "Mereka Mentalnya Jelek!"
MPL Indonesia

Masa kelam EVOS Glory belum berakhir di MPL Season 14. Niat bangkit gapai kemenangan, EVOS kembali tunduk di week ke-5 usai jumpa Fnatic ONIC. Sang Macan dibantai 2-0 dan buat posisi mereka terbenam. Gonta-ganti roster dan staf pelatih tak banyak membawa perubahan. Age yang turun gunung mengemban posisi Head Coach tampak emosional dengan hasil terakhir.

Saat di interview pasca laga oleh Clara Mongstar, ia blak-blakan menyebut pemain EVOS punya mental yang jelek. Seakan ada rasa inferioritas dan keraguan saat mereka akan bertanding, bahkan kala melawan tim yang secara kualitas dan pengalaman di bawah mereka.

"Persiapannya sudah mateng banget, sudah bagus banget. Memang di lapangannya aja ngga sesuai kenyataan ngga tahu kenapa. Mungkin mentality, ngga tahu sih. Gua mau bilang mereka (pemain EVOS) mentalnya jelek banget sih semuanya, biar mereka dengar aja di media ini. Gua pengen mereka berubah sih karena menurut gua kita ngga bisa gini terus, karena kalau gini terus ya lu mau menang aja susah, dapetin poin aja susah. Kembali ke diri mereka lah, aku sudah coba sebisa mungkin kasih tahu mereka, bikin mereka berubah, coba semangatin terus, mungkin memang harus dikerasin kali di sini yah," ucap Age.

Musim lalu EVOS berhasil mengubah keadaan dengan mengganti roster, namun sekerang setelah bongkar pasang tanpa hasil, Age menegaskan kalau tak ada lagi perubahan di sisa pekan MPL S14.

"Kita pengen player-player yang sebelumnya ambil responsibility, kita yang bikin kalah kita yang harus coba bikin menang," tambahnya. Age berharap di pertemuan kedua bisa memperbaiki tim dan hasilnya. Minggu ini ujian EVOS belum ringan, usai FNOC ada Bigetron Alpha yang siap menanti Sabtu nanti. Age optimis bisa dapat hasil bila pemain EVOS main sesuai dengan apa yang terjadi di latihan. "Semoga di putaran kedua bisa maksimal," tutup coach Age