Esports

Anti Hujat! Aeronshikii Ungkap Netizen Malah Dukung "Taunting-nya" di MPL S14

Billy Rifki
15/09/2024 20:08 WIB
Anti Hujat! Aeronshikii Ungkap Netizen Malah Dukung "Taunting-nya" di MPL S14
Esports.ID, MPL

Win streak Liquid di MPL Season 14 belum terhenti. Jumpa lawan kuat sang Fourpeat Champions Fnatic ONIC, Liquid buktikan omongan mereka dengan menang 2-0 tanpa balas. 

Performa Player muda Liquid bikin decak kagum dengan ketenangan dan eksekusi gameplan mereka yang rapih. Sejak awal muncul hampir tak terlihat jiwa inferior di pemain-pemain belia macam Aeronshikii, Widy, Fabian dan Yehezkiel. Yang ada malah taunting pedas makin membabi buta dari mulut para pemain. 

Contohnya Aeronshikii yang lagi-lagi sesumbar bisa menang lane dua game melawan CW. Ia bukan tak sadar aksinya bisa mengundang hujatan dari para pendukung lawan. Namun, banyak juga yang mendukung gaya Aeronshikii untuk tetap tengil saat sesi interview. 

"Jujur gw nge-cek (sosial media) cuma ga ada yang hujat, karena ganteng wkwkwk. Ada yang hujat cuma gua ngerasa yaudah gitu. Penonton kan gatau pemikiran kita kedepannya gimana, mau mereka hujat gua ga peduli," Ucapnya pada Esports.ID.

Aeronshikii pernah bilang kalau ia tetap respect kepada lawan saat in-game. Namun ia tak mau terkesan sok respect atau bermuka dua saat di belakang panggung. Gaya tauntingnya pun dibuat untuk menjaga level kepercayaan dirinya kalau ia memang Player hebat dan bisa mengalahkan Player lain tak peduli dengan riwayat mereka. 

Confidence yang berlebihan kadang sering jadi penyebab Player terkena star syndrome. Untungnya, Aeronshikii punya sosok seperti Coach Reza Pahlevi yang sudah banyak pengalaman menangani pemain muda seperti Aeronshikii dan kawan-kawan. 

"Aeron tuh uda kenyang gue kasih contoh-contoh Player yang star syndrome. Jadi gue selalu bilang kalau mau star syndrome silahkan, tapi lu bakal jadi the next orang star syndrome yang gue ceritain ke pemain yang lebih muda lagi, " Timpal coach Reza yang kebetulan duduk di sebelah Aeronshikii. 

Tim Liquid kini bertengger di peringkat 3 klasemen di bawah RRQ dan BTR. Mereka kian dekat mengamankan upper bracket dan bisa jadi keluar sebagai juara regular Season. 

Mampukah Aeronshikii dan Liquid meneruskan taunting mereka? Atau bakal ada tim yang kuasa membungkam mereka di regular Season?