Esports

"Tangga" Terjal Alter Ego Menuju Playoffs MPL S14, "Kita Buktikan AE Itu Kuat"

Billy Rifki
15/09/2024 20:31 WIB
"Tangga" Terjal Alter Ego Menuju Playoffs MPL S14, "Kita Buktikan AE Itu Kuat"
Esports.ID, MPL

Alter Ego sukses benamkan EVOS Glory di hari terakhir week-6 MPL Season 14. Hasil ini membawa AE keluar sedikit dari zona tak lolos Playoffs dengan selisih 1 poin dari Dewa United yang ada di peringkat 7.

Namun, jalan berat mereka baru dimulai. Demi mengamankan tiket Playoffs, AE dihadapkan dengan pertemuan-pertemuan keras melawan top 4 di pekan-pekan selanjutnya. Coach Aldo melihat agenda AE di sisa regular Season ibarat "tangga" yang mana tiap langkahnya akan makin berat. Namun ia ingin membuktikan kalau Alter Ego adalah tim yang kuat. 

"Hitungannya leg kedua (regular Season MPL) bisa dibilang secara ga langsung kaya tangga. Lawan kita itu RBL, terus EVOS,  minggu depan Dewa, terus RRQ, Liquid, BTR, ONIC. Ya pengen buktiin aja sih kalau Alter Ego kuat musim ini, " Ucapnya dalam sesi interview media pasca kalahkan EVOS. 

AE masih butuh poin kemenangan untuk mengamankan tiket Playoffs MPL yang akan diselenggarakan di Bandung. Namun, kans mereka terbalik masih ada khusunya oleh Dewa yang bakal jadi penentuan di Minggu ke-7. Sementara EVOS dan RBL sendiri agak sulit untuk keluar dari zona merah karena baru raup 1 kemenangan. 

Peluang terbaik mereka hanya naik ke peringkat 6, itupun rebutan juga dengan Alter Ego dan Dewa United dengan catatan kedua tim kalah beruntun sampai akhir musim dan RBL-EVOS tidak kalah lagi. 

Mampukah AE libas lawan mereka di sisa regular Season MPL?