Ferrari Hublot Esports, Ajang Cari Pembalap untuk Tim 'Kuda Jingkrak'

Rendy Lim
29/07/2020 16:15 WIB
Ferrari Hublot Esports, Ajang Cari Pembalap untuk Tim 'Kuda Jingkrak'
Juaranya bakal jadi partner David Tonizza di Ferrari Driver Academy

Ferrari baru saja mengumumkan kompetisi esports balapan dan berkolaborasi dengan perusahaan jam asal Swiss, Hublot. Kompetisi balapan esports F1 ini rencananya akan berlangsung pada bulan September hingga November 2020. 

Jawara dari musim perdana Ferrari Hublot Esports Series ini akan menemani David Tonizza, pemenang F1 Esports Series 2019, sebagai bagian dari Ferrari Driver Academy Hublot Esports team di 2021. 

Kompetisi ini akan tebuka untuk pemain amatir dan profesional, selama mereka merupakan warga negara Eropa dan berusia 18 tahun ke atas. Pemain yang tertarik dapat langsung mendaftarkan dirinya di website resmi Ferrari. Pembalap F1, Charles Leclerc juga menawarkan bimbingan kepada para peserta berdasarkan pengalamannya di balapan esports dan nyata. 

Bakal ada dua kategori di Ferrari Hublot Esports Series yakni AM dan PRO. Kategori Amateurs akan berkompetisi di babak kualifikasi selama empat minggu pada bulan September dan memiliki kesempatan untuk bertanding melawan pemain profesional. Sementara untuk PRO series, 24 profesional akan beradu pada bulan Oktober. 

Baik amatir dan profesional sama-sama akan menggunakan Assetto Corsa platform dalam kompetisi ini. Selain itu, para kompetitor juga memakai kendaraan ekslusif yakni Ferrari 488 Challenge Evo. 

Registrasi akan dibuka pada tanggal 7 Agustus untuk kategori Amatir. Babak final dari Ferrari Hublot Esports Series akan berlangsung pada bulan November, dimana Pro Series akan bertemu dengan para pemain terbaik dari Amateurs Series. Kayaknya seru yah kalo di Indonesia juga mulai lirik kompetisi balap seperti ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?