Eksibisi PON Esports

Shroud Terharu Lihat Antusias Fans di Stream Twitch 'Pertamanya'

Rendy Lim
13/08/2020 17:30 WIB
Shroud Terharu Lihat Antusias Fans di Stream Twitch 'Pertamanya'
Akhirnya bisa kembali mantengin stream Shroud

Setelah pengumuman kembalinya Shroud ke Twitch, mantan pemain CS:GO di Cloud9 ini akhirnya melakukan stream 'perdananya' kembali. Namun, diluar dugaan Shroud, banyak fans yang antusias melihat kepulangan streamer favoritnya ini ke platform Twitch. 

Hanya dalam waktu satu jam, Shroud mendapatkan lebih dari 500.000 penonton serta ribuan penggemar yang melakukan subscribe ke channel barunya tersebut. Meski terjadi sedikit masalah teknis pada awal stream, fans Shroud senang melihat idolanya kembali streaming. 

Yamisok Nobar

"Awalnya aku tidak terlalu gugup, namun melihat angka penonton yang terus meningkat, aku merasa tidak pantas untuk mendapatkannya," ujar Shroud. "Aku hanyalah seorang yang bermain game... aku tak punya nilai produksi, hanya duduk disini dan menembak beberapa kepala."

Streamer berusia 26 tahun ini hanya mengira jumlah sekitar 150.000 hingga 200.000 penonton, karena angka tersebut sama dengan yang diraihnya di Mixer. Namun, Shroud tidak berpikir bahwa kepulangannya ke Twitch bisa membawa antusias dan yang sangat besar. 

Selain jumlah penonton yang masif, Shroud juga dihujani gifted subscriptions hingga 13.000 dalam waktu kurang dari satu jam. Shroud tampak bermain VALORANT bersama rekan streamer lainnya seperti Justin “Just9n” Ortiz, Hannah “Bnans” Kennedy, dan Matthew “WiKeD” Robertson.

Secara keseluruhan, Shroud mendapat rata-rata 222.000 penonton saat stream dan 1,7 juta jam waktu tonton. Angka dan pencapaian yang sangat menakjubkan mengingat ini hanya stream pertama Shroud sejak kepulangannya ke Twitch. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapa yang sudah pantengin live streamingnya Shroud?