Dr DisRespect Sebut Dirinya Tak Bisa Move On dari Pemblokiran Twitch!

Rendy Lim
03/09/2020 18:52 WIB
Dr DisRespect Sebut Dirinya Tak Bisa Move On dari Pemblokiran Twitch!
Sampe sekarang masih jadi misteri loh kenapa si Doc di blokir sama Twitch

Kasus banned Dr DisRespect dari Twitch sepertinya masih layak jadi topik perbincangan. Kejadian tersebut membuat Doc mengalami masa yang berat, apalagi Twitch tak memberikan alasan jelas kenapa mereka secara tiba-tiba menghilangkan channel streamer tersebut. 

Saat ini Doc telah menemukan rumah baru untuk streaming di YouTube Gaming. Dr DisRespect juga mulai terbuka untuk membahas masalah pemblokirannya dari platform streaming tersebut.

Pada video baru Doc di YouTube dirinya menjelaskan dampak yang diakibatkan dari pemblokiran tersebut. "Aku telah ikut bermain olahraga seumur hidupuku. Aku kerap berada di situasi dengan tekanan yang tinggi.. dengan hasil yang dipertaruhkan, streaming di depan banyak orang dengan game yang mendebarkan... Man, kita punya kehidupan yang baik. Namun diriku belum pernah mengalami Anxiety (kegelisahan) sebelumnya." 

Doc sempat beristirahat hampir sebulan penuh setelah pemblokirannya dari Twitch. Setelah kembali muncul ke publiik, Doc mengungkapkan kepada The Washington Post bahwa dirinya tengah berhadapan dengan banyak stress dan kegelisahan. 

Dalam video tersebut, Doc mengungkapkan rasa kecawa akibat tidak adanya alasan yang jelas. Dirinya merasa semua hal yang telah dibangun bersama oleh dirinya dan para fans, diambil dan raib langsung tanpa penjelasn sama sekali. 

Dr DisRespect adalah salah satu streamer terbesar di Twitch dan ini merupakan pekerjaan utama yang menghidupinya. Dari Twitch, dia membangun fanbase besar yakni Champions Club dan berhasil mengembangkannya menjadi sangat besar. Sayang, semua hasil kerja kerasnya itu tiba-tiba saja hilang. 

Pihak Twitch hingga saat ini juga masih belum memberikan konfirmasi apapun, meski banyak teori yang beredar di internet. Pada akhir video, Doc menyebutkan "Jika kalian berpikir aku telah berada di sini (YouTube) dan telah melupakan kejadian itu, tidak. Aku tidak bisa, bagaimana bisa? Bagaimana bisa aku move on?"

Bagaimana pendapatmu sendiri Sobat Esports mengenai kasus yang sempat heboh ini? Apakah kamu salah satu penggemar Dr DisRespect juga?