IES Ligagame

Gabungkan Battle Royale dan MMORPG, Netmarble Rilis A3: STILL ALIVE

Michael
23/09/2020 18:22 WIB
Gabungkan Battle Royale dan MMORPG, Netmarble Rilis A3: STILL ALIVE
A3: STILL ALIVE Gabungkan Battle Royale dan MMORPG

Demam esports nampaknya tak hanya melanda para gamer, namun juga menjadi inspirasi developer merangkap publisher asal Korea Selatan, Netmarble. Menggabungkan unsur genre MMORPG dan Battle Royale, Netmarble resmi merilis game terbarunya A3: STILL ALIVE di Indonesia. 

A3: STILL ALIVE memberikan keseruan memperkuat karakter melalui MMORPG dan kompetisi di Battle  Royale. Battle Royale bisa dimainkan saat pertempuran sedang berlangsung di Field, sehingga pemain bisa menikmatinya tanpa kehilangan Equipment dan EXP. Melalui Battle Royale, selain mendapatkan tambahan EXP pemain bisa mendapatkan item-item rare untuk memperkuat karakter utama mereka. Karakter di 'A3: STILL ALIVE' terdiri dari lima jenis yaitu Berserker, Templar, Mage, Assassin, dan Archer tentunya dengan kelebihan masing-masing.

Battle Royale di A3: STILL ALIVE adalah battle survival yang menentukan satu-satunya pemain bertahan di antara semua pemain terlepas dari pertumbuhan karakter dan dengan kondisi yang sama. Battle Royale dapat diikuti hingga 30 pemain yang terbagi menjadi dua tipe Solo dan Team (terdiri dari 3 pemain).

A3: STILL ALIVE dibuat dengan Unity Engine 3D yang terkenal memiliki kepadatan grafis tinggi dengan Map/Field setara dengan game online PC yang tampak luar biasa meskipun dalam lingkungan seluler. 6 Region  berbeda seperti Eshetia, Aldern, dan Verdeon, memiliki tema yang berbeda dan masing-masing akan  menawarkan keseruan baru dalam Quest, Field, dan Dungeon.

A3: STILL ALIVE sebelumnya telah hadir terlebih dahulu di Korea Selatan bulan Maret 2020.  Di negara asal Netmarble tersebut, A3: STILL ALIVE mendapatkan sambutan cukup positif dan bertengger di peringkat 1 download populer saat dirilis.

Dalam versi Global A3: STILL ALIVE, berbagai perubahan diperkenalkan untuk menyesuaikan dengan lingkungan bermain pemain global. Perubahan pertama adalah konten seperti Guild Conquer Battle, kemunculan World Boss, Guild Resource Battle, Dark Invasion, dan Dark Presence hanya dapat dinikmati dalam waktu tertentu, dan berlangsung dengan menyesuaikan waktu lokal masing-masing negara di dunia.

Gimana Sobat Esports? Akankah Battle Royale, A3: STILL ALIVE akan meraih kesuksesan seperti di negara asalnya?