GoPay Midnight Sale Promo

ESL & Dreamhack Melebur Jadi Satu, EO Esports Terbesar Dunia?

Billy Rifki
06/10/2020 16:46 WIB
ESL & Dreamhack Melebur Jadi Satu, EO Esports Terbesar Dunia?
engadget.com

ESL dan Dreamhack sudah dikenal sebagai event organizer ternama di kancah Eropa dan Amerika Utara. Sesekali ESL juga menyambangi dataran Asia untuk menyelenggarakan turnamen secara offline maupun online. Dua nama ini sudah jadi jaminan acara esports berprestis tinggi dan hiburan yang memanjakan para penggemar.

Co-CEO dari ESL Ralf Reichert dan Craig Levine akan memulai kiprah baru dalam naungan ESL Gaming. Marcus Lindmark, CEO dari Dreamhack sementara akan tetap mengurus acara-acara festival game ala Dreamhack seantero Eropa dan Amerika Utara.

Merger ini terwujud buah campur tangan dari Modern Times Group, perusahaan berbasis hiburan digital berlokasi di Swedia yang dulu membeli Dreamhack pada tahun 2015. Pada tahun yang sama, MTG juga mencaplok mayoritas saham ESL.

Meski kedua EO sejatinya beroperasi terpisah, namun sumber ESPN menyebutkan baik Dreamhack dan ESL kerap  berbagi aset, sumber daya dan perlengkapan dan saling bantu dalam beberapa tahun terakhir. Penggabungan ini diharapkan bisa mempercepat misi mereka dalam rangka membentuk masa depan esports dan kompetisi gaming.

Beberapa turnamen esports yang pernah diselenggarakan oleh kedua EO adalah Super Smash Bros. UltimateRainbow Six SiegeRocket LeagueHearthstone, CS:GO, DOTA 2, Arena of Valor dan masih banyak lagi.

Wah, kalau ESL dan Dreamhack bergabung, bakal sekeren apa event-event mereka nanti yah?