Google Rilis Daftar Game Paling Dicari Tahun 2020, Mana Favoritmu?

faizalkamill
14/12/2020 15:08 WIB
Google Rilis Daftar Game Paling Dicari Tahun 2020, Mana Favoritmu?
VALORANT

Tidak terasa tahun 2020 hanya tinggal menghitung hari sebelum berganti. Sama seperti tahun sebelumnya, Google sudah merilis daftar-daftar tren paling dicari di seluruh dunia sepanjang 2020. Dari berbagai macam daftar, kami akan membahas tentang game paling dicari tahun ini.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat di seluruh dunia dipaksa untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan selalu berjaga jarak dengan orang lain. Dikarenakan pandemi Covid-19 banyak negara harus melakukan lockdown dan ruang geraknya terbatas. Selama di rumah, internet telah menjadi salah satu medium untuk hiburan bagi sebagian banyak orang. Tidak sedikit yang beralih ke game untuk menghibur diri sembari tetap bersosialisasi.

Source: Gamerant

Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan meningkatnya peminat game di tahun ini. Dari ribuan game yang ada, berikut adalah daftar 5 besar game paling dicari di tahun 2020.

Among Us/InnerSloth

1. Among Us

Game Among Us sebenarnya sudah dipublikasikan oleh InnerSloth sejak 2018 lalu, namun baru menjadi sebuah hit di tahun ini. Setelah ‘diviralkan’ oleh beberapa streamer Twitch, game ini sukses menjadi tren baru di masyarakat dunia. Mereka yang penasaran berbondong-bondong untuk mencoba game satu ini. 

Setelah melewati momen puncak keemasannya sekitar bulan Agustus lalu, Among Us masih mendapatkan tempatnya di hati para pemain dan berhasil menjadi game paling dicari di tahun 2020.  Selain itu game ini juga merupakan mobile game paling banyak diunduh pada kuartal ketiga tahun 2020.

Fall Guys/Mediatonic

2. Fall Guys: Ultimate Knockout

Sebelum ledakan Among Us, gamers juga sudah merasakan kehebohan dan keseruan dari Fall Guys. Dirilis bulan Agustus kemarin, game ini menjadi sebuah hits yang instan. Game ini mirip dengan program televisi yang juga punya konsep permainan sama yakni Benteng Takeshi. Fall Guys melonjak di bulan-bulan awal perilisannya dan termasuk game paling dicari di Google pada tahun 2020.

VALORANT/Riot Games

3. VALORANT

VALORANT merupakan game FPS tactical shooter besutan Riot Games. Game yang disandingkan akan menjadi saingan CS:GO berhasil membuat heboh para penggemar genre FPS. Sejak dirilis pada 2 Juni 2020 lalu VALORANT telah menjadi salah satu game paling dicari di Google. VALORANT mencapai puncak popularitasnya pada awal April hingga akhir Mei.

Genshin Impact/miHoYo

4. Genshin Impact

Genshin Impact merupakan game aksi RPG yang dibuat oleh miHoYo. Game ini mengusung sistem open-world fantasy dan pertarungannya menggunakan kekuatan element. Genshin Impact pertama dirilis pada 28 September untuk platform Windows, PS4, Android, dan iOS. Puncak kepopuleran dari game ini terjadi di awal Oktober setelah seminggu perilisan resminya.

The Last of Us 2/Naughty Dog

5. The Last of Us 2

Game action & adventure yang dirilis Juni 2020 ini berhasil mengundang berbagai respon dari fansnya. Cerita dari The Last of Us 2 ini berlatarkan 5 tahun setelah The Last of Us 1. Gamenya sendiri dikembangkan oleh Naughty Dog dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment. Selain mencapai puncak popularitasnya game ini juga mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di ajang The Game Awards 2020.

Tadi adalah 5 daftar game paling dicari pada tahun 2020 di Google. Selain kelima game tersebut berikut adalah game lain yang berada di daftar sepuluh besar,

6. Ghost of Tsushima

7. FIFA 21

8. Animal Crossing

9. Call of Duty: Warzone

10. Dragon Quest Walk

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah game favorit kalian masuk ke daftar ini?