Beri Sambutan Ketum Esports Baru Tangerang, Sandiaga Uno Beri Tantangan

Billy Rifki
06/04/2021 14:52 WIB
Beri Sambutan Ketum Esports Baru Tangerang, Sandiaga Uno Beri Tantangan
republika.co.id

Dalam rangka sambutan terhadap terpilihnya ketua esports baru untuk Kabupaten Tangerang yakni Faizal Hermiansyah, Sandiaga Uno selaku Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan selamat dan harapannya untuk kemajuan esports di Tangerang.

"Saya ucapkan selamat kepada Faizal Hermiansyah yang mendapat kepercayaan memimpin Esports Kabupaten Tangerang. Harapan saya dari Kabupaten Tangerang akan muncul bibit-bibit atlet Esports berprestasi yang membanggakan," ujar Sandiaga dikutip dari republika.co.id.

Kata-kata itu dianggap ibarat sebuah tantangan oleh Faizal Hermiansyah. Untuk memaksimalkan jabatan barunya, ia dan pihaknya berencana menggelar kejuaraan esports yang melibatkan pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Tangerang. Dari kejuaraan tersebut, ia berharap atlet-atlet esports bisa lahir dan pada akhirnya membanggakan Indonesia di kancah nasional sampai internasional.

"Esports adalah cabang olahraga yang sangat diminati oleh kaum milenial. Makanya, saya akan fokus melakukan pembinaan di kalangan pelajar dan mahasiswa," kata Faizal.

Kabupaten Tangerang saat ini memiki total penduduk 3.,9 juta jiwa. Ada sekitar 1,2 sampai 1,5 juta penduduk berusia 15-34 tahun yang bisa dimaksimalkan Faizal untuk menemukan atlet-atlet esports berbakat asli asal Tangerang.

Semoga program esports yang Faizal rencanakan bisa berjalan baik ke depannya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!