Esports Gym Pertama di Jepang, Bisa Sewa Jasa Pelatih!

Rendy Lim
03/05/2021 12:59 WIB
Esports Gym Pertama di Jepang, Bisa Sewa Jasa Pelatih!
Kapan nih hadir konsep serupa di Indonesia, kayaknya seru juga Sobat Esports! : Cover EsportsGym Twitter

Bisa mengasah kemampuan game esports dengan perangkat yang memadai hingga dukungan pelatih tentu menjadi impian semua gamer. Beberapa perusahaan bahkan melihat ini sebagai peluang bisnis hingga sarana untuk meningkatkan jumlah bibit-bibit pemain profesional esports. 

Terbaru, Jepang akan segera membuka Esports Gym pertama mereka di bulan Mei ini dengan fasilitas gaming untuk para pemain amatir hingga profesional. Bertempat di Tokyo, Esports Gym akan dilengkapi perangkat PC yang berisi game-game populer di Jepang seperti League of Legends dan Valorant. 

Yamisok Nobar

Harga sewa yang ditawarkan Esports Gym cukup bervariasi, mulai dari 13 USD per 3 jam, hingga membership bulanan di harga 50 USD. Tempat ini juga menyediakan jasa pelatih profesional yang bisa disewa dengan harga 25 USD per jam. Bagi kamu yang tertarik, Crest Gaming dan Glory be Esports memberikan jasa coaching online atau ditempat untuk game League of Legends, Valorant, Rainbow Six Siege serta Identity V. 

Esports Gym sendiri merupakan hasil kolaborasi dari Tokyo Metro dengan perusahaan pelatihan esports, Gercipe. Dalam websitenya, mereka akan merangkul semua kalangan gamer baik dari profesional hingga yang belum mengerti peraturan dasar sekalipun. 

Tempat berkonsep ini bukan pertama kalinya hadir di Jepang. Di Asia, Singapura punya The Gym yang dibuka 24 jam penuh dengan fasilitas pendukung mulai dari area gaming, livestream, hingga event. Sementara itu di Korea Selatan, organisasi esports T1 punya gedung 10 lantai yang memfasilitasi sekitar 70 pemain profesional dan menyediakan berbagai kebutuhan mereka. 

Terakhir, China tepatnya di Shanghai juga sedang membangun fasilitas serupa yang ditaksir akan menelan biaya lebih dari 1 triliun USD. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira di Indonesia bakal ada fasilitas kayak gini ga yah?