EA & Respawn Lebih Serius Garap Esports untuk Apex Mobile

Billy Rifki
18/05/2021 16:28 WIB
EA & Respawn Lebih Serius Garap Esports untuk Apex Mobile
esports insider

Makin dekat waktu rilis Apex Legends Mobile atau Apex Mobile, EA & Respawn menyatakan mulai serius menggarap skena esports untuk versi mobile game battle royale tersebut. Hal ini didasari kepuasan EA melihat perkembangan kompetisi Apex Legends secara global.

Dilansir dari Esports Observer, Supervisor sekaligus General Manager Competitive Gaming EA, Todd Sitrin mengatakan memang EA punya rencana untuk mengembangkan kompetisi Apex Legends. Salah satunya adalah Apex Mobile.

"Organisasi kami adalah penganut mobile esports yang besar. Kami telah menanti komunitas dan barang yang tepat yang ingin merangkulnya. Kami rasa ada dua kesempatan besar, pertama Apex Mobile dan satunya lagi FIFA Mobile." ucap Todd.

Todd mengakui memang pasar mobile lebih besar di wilayah Asia, ia dan Respawn telah berdiskusi panjang memikirkan hal tersebut. Mereka berkomitmen memberikan nuansa kompetitif yang lebih konsisten dan terprogram, juga mengimplementasikan saran dari fans termasuk konten baru semacam arena.

Sebagai gambaran besarnya kompetisi Apex Legends, Apex Legends Global Series Championship Finals punya prizepool sebesar $1 Juta USD, per April tahun ini, diperkirakan ada 100 juta lebih pemain Apex Legends di seluruh dunia.

Wah, sudah saatnya bersiap jadi pro player Apex Legends nih. Tertarik Sobat Esports?