Esports

Pekerja Kantoran Bisa Jadi Gamer, Microsoft Excel Buat Turnamen Esports

Billy Rifki
17/06/2021 16:09 WIB
Pekerja Kantoran Bisa Jadi Gamer, Microsoft Excel Buat Turnamen Esports
smash.gg

Pekerja kantoran kadang tak punya waktu untuk menikmati waktu dengan bermain game. Menghabiskan hari di kantor menulis laporan dalam tabel-tabel Microsoft Excel jadi rutinitas wajib.

Namun, ada harapan bagi para pekerja kantor atau orang yang sangat suka mengoperasikan Microsof Excel. Turnamen Microsoft Excel belum lama usai diselenggarakan. Ajang ini mengadu 8 ahli perencana keuangan dari 8 negara dalam sebuah turnamen layaknya esports menggunakan Microsoft Excel.

Yamisok Nobar

8 peserta berasal dari Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Malaysia, Polandia, Afrika Selatan, India dan Australia. Mereka harus menyelesaikan problem-problem rumit dalam spreadsheet dengan batas waktu tertentu.

Layaknya pertandingan esports biasanya, turnamen esports Microsoft Excel ini juga menghadirkan host yang juga berperan sebagai caster yakni Adam Callens dan Danielle Stein Fairhurst. Adam adalah Senior Program Manager di Microsoft dan seorang ahli menggunakan Excel sementara Danielle berlatar belakang sebagai penulis, Microsoft MVP dan corporate trainer yang biasa memberikan pelatihan pada karyawan di sebuah perusahaan.

Michael Jarman dari Kanada berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari para pesaingnya.Event selanjutnya adalah Financial Modelling World Cup yang rencananya mulai 25 Juni mendatang.

Buat yang tertarik jadi atlet esports excel atau cuma mau menambah skill excel kalian, ada banyak trik-trik untuk dipelajari di pertandingan ini. Wah unik banget turnamennya, bisa jadi alternatif buat sobat esports yang main gamenya cupu tapi skill excel-nya canggih nih!