Esports

Mantan GM Angkat Suara Terkait Krisis Finansial Aerowolf

Fikri Fuaddy
20/06/2021 10:53 WIB
Mantan GM Angkat Suara Terkait Krisis Finansial Aerowolf
Aerowolf Pro Team

Mantan General Manager (GM) Aerowolf, Shin Xu buka suara terkait beredarnya kabar krisis finansial yang tengah dihadapi mantan timnya tersebut. Saat diwawancarai Riantoro Yogi dalam YouTube Bro Pasta yang tayang pada, Jumat (18/6), Shin menyebut alasan utama Aerowolf sampai seperti saat ini dikarenakan pandemi Covid-19.

Shin mengaku tidak mengetahui detail apakah Aerowolf sudah memiliki masalah serupa sebelum ia memutuskan gabung ke Aerowolf sejak Januari 2020 lalu. “Sebenarnya bisa dibilang kenapa bisa sampai semua kejadian, Aerowolf sedang sial sih. Kenapa? Karena Covid. Maksudnya, lu tau lah bahwa di awal-awal Covid itu dampaknya besar, gak cuma di esports,” ungkapnya.

Yamisok Nobar

Jadi, kata Shin, semua rencana yang akan dilakukan tim owner Aerowolf di tahun sebelumnya mengalami kegagalan. “Banyak yang mereka planning mau ngapain gagal. Terus kasarnya, back-up keuangan mereka dari perusahaan owner-nya yang lain lagi runtuh juga. Jadi income-nya menurun drastis. Dari Covid, dampaknya kemana-mana,” Lanjutnya.

YouTube Bro Pasta, Jumat 18 Juni 2021

Saat ditanyakan Pasta terkait kabar gaji telat bahkan tidak diterimanya uang hadiah yang merupakan hak setiap pemain dari kompetisi yang dijalaninya, Shin menjawab, “Kalau soal nggak dibayar seumur gue jadi GM, nggak pernah ada kasus nggak dibayar sih,” ujarnya.

Namun, ia membenarkan jika hak setiap player terlambat dibayarkan. Hal itu terjadi dikarenakan long time effects akibat Covid-19 yang menimpa keadaan finansial Aerowolf. “Kan kasarnya karyawan Aerowolf itu banyak, ada medianya, ada playernya juga. Nah, jadi duitnya itu bisa dibilang diputar untuk nutupin selama mereka nunggu recovery-nya seperti apa. Cuma kenapa bisa sampai separah ini, karena gue rasa nggak nemuin jalan keluarnya. Itu yang gue sayangin,” kata Shin.

Sebelum habisnya masa kontrak Shin dengan Aerowolf pada Desember lalu, Shin mengaku sudah melakukan upaya agar para pemain Aerowolf dapat melanjutkan karir bersama tim yang tepat. Seperti beberapa pemain divisi wanita PUBG Mobile, Aerowolf Zoo yang sudah bubar dan berpindah ke tim lain.

Meskipun sudah memiliki jabatan baru sebagai Esports Director of RSG Malaysia, Shin masih sedikit terlibat dalam membantu para pemain Aerowolf menemukan tim yang baru. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Semoga para pemain Aerowolf bisa melajutkan karirnya dan berprestasi bersama tim yang baru ya. Jangan lupa ikuti informasi esports terbaru hanya di Esports ID!